Cara Mengecek Pasword Wifi

Cara Mengecek Pasword Wifi di Android yang Sedang di Pakai

Mencari password wifi bukanlah hal yang mudah terlebih Cara Mengecek Pasword Wifi di Android yang Sedang diPakai tidaklah segampang di komputer, sebab di android terdapat sistem yang membuatnya sedikit lebih rumit.

Cara ini memang sudah umum dilakukan di era masa modern, bahkan sudah bukan rahasia lagi kalau setiap rumah telah banyak menggunakan wifi, selain lebih hemat karena ada beberapa perangkat yang membutuhkan jaringan internet, tentunya hal ini juga terbilang lebih hemat budget.

Lantas, bagaimana cara Cara Mengecek Pasword Wifi di android yang sedang terhubung? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Cek Pasword Wifi Yang Sedang di Pakai

Sederhananya berhubung smartphone tersebut terhubung ke wifi, secara otomatis akan ada file yang mengemasi presensi password, sehingga dengan inilah cara kita bisa mengecek password wifi di android tanpa bantuan aplikasi dengan praktis. Berikut penjabaran caranya:

1. Cek Password Wifi di Android dengan Mode Manual

● Silahkan gunakan smartphone yang telah terhubung dengan wifi

● Kemudian melihat alamat IP pada smartphone tersebut. untuk melihatnya Anda dapat mengeceknya melalui daftar SSID Wifi kemudian klik maka disana Anda akan disuguhkan Alamat IP smartphone

● Hanya dengan alamat IP Anda dapat menemukan Gateway pada router tersebut

● Jika sudah, lanjutkan dengan mengisi URL dengan alamat IP gateway tersebut, tetap dengan smartphone yang terhubung tersebut

● Selanjutnya Anda akan diarahkan ke control panel router wifi yang terhubung

● Kemudian Anda akan diminta guna memasukan password dan nama pengguna. Silahkan isi nama pengguna dengan Admin dan password Admin, hal ini dapat Anda lakukan kalau router belum diganti baik nama pengguna atau passwordnya

👉 Baca Juga :  Cara Main Axie Infinity Bagi Pemula

● Terakhir, jika sudah berhasil login ke control panel melalui perangkat router, lanjutkan klik WLAN melalui menu, disana Anda akan mendapatkan password dari wifi. Jika password di sembunyikan Anda cukup hide ceklisnya saja maka password akan dapat terlihat.

2. Unduh Aplikasi Wifi Password Viewer

Aplikasi Wifi Password Viewer adalah alat alternatif untuk Anda yang tidak mau repot dengan masalah tersebut. silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengecek password wifi yang terhubung ke android Anda.

● Setelah berhasil mengunduh, silahkan buka aplikasi tersebut

● Pilih menu manager wifi

● Selanjutnya klik save nama wifi

● Kemudian aplikasi akan menampilkan rangkaian fitur menarik

● Silahkan pilih dapatkan QR Code

● Screenshot atau bagikan ke whatsapp

Selanjutnya untuk mengecek password wifinya berikut ini:

● Buka ulang play Store

● Download masukan QR dengan pindai kode batang

● Lanjutkan dengan membuka aplikasi pindai kode batang QR

● Selanjutkan pilih opsi menu galeri

● Kemudian silahkan screenshot sebelumnya

● Terakhir hubungkan ke jaringan lengkap

Demikian pembahasan diatas, semoga bermanfaat.