tahun baru imlek 1 februari 2022
Ilustrasi:shutterstock

Tahun Baru Imlek Jatuh Pada 1 Februari 2022, Year Of Tiger

Tahun Baru Imlek  – Indonesia sebagai bangsa yang multicultural dengan banyaknya etnis yang meninggali dan menghuni di seluruh kawasan nusantara. Sebagai bangsa yang dikenal dengan budayanya dan dengan jumlah terpadat ke-empat menjadikan Indonesia kaya akan budaya dan bahasa dan segala etnis suku-sukunya.

Tak heran bila Indonesia bisa menjadi Negara yang harmonis walaupun dengan banyaknya suku, etnis yang mendiami, bahkan tidak sedikit ditemukan sesama antar suku, budaya mereka mampu menciptakan keharmonisan dengan saling menjaga kerukunan, bergotong royong, saling membantu satu sama lain.

Banyak etnis yang tinggal di Indonesia, termasuk juga etnis tionghoa atau ras cina. Tak dipungiri semenjak sepeninggalan orde lama, mereka semakin berunuk gigi dengan mengadakan dan merayakan hari besarnya secara terbuka yang sebelumnya hal ini dilarang oleh rezim Soeharto.

Sekarang banyak ditemui komplek-kmplek china yang memadati perkampunyan yang ada bahkan acara-acara seperti cap gomeh dan hari raya mereka dimeriahkan semeriah-meriahnya.

Tradisi pemberian angpao tidak asing di telinga masayarakat Indonesia, sebagaimana yang kita tahu hari raya imlek merupakan hari kebesaran bagi etnis tionghoa yang berada di Indonesia. Tradsi angpao terus diadakan dengan berjalannya waktu.

Perayaan Imlek menjadi moment bagi keluarga etnis china untuk bertemu dan bersilaturahmi untuk kebaikan bersama dengan memanjatkan doa yang terbaik untuk kedepannya.

Selain itu juga dalam perayaannya, selalu ada suguhan makanan yang disajikan untuk disantap secara bersama, tentunya momentum ini sangat di tunggu oleh kalangan etnis tionghoa yang ada di Nusantara.

Tahun Baru Imlek Tahun 2022

Dengan putusan surat Menteri Agama melelui sidang keputusan Besama dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No. 963 Th 2021. No. 3 & 4 Th 2021. Perihal hari libur cuti bersama tahun 2022, maka dengan merujuk keputusan yang ada Hari Raya Imlek Tahun 2022 akan jatuh pada hari Selasa 1 Februari 2022.

👉 Baca Juga :  Letak Calon Ibu Kota Baru Bernama Nusantara 

Tentunya ada yang berbeda dengan hari raya Imlek tahun 2022 ini, dimana pada perayaan ini bertepatan dengan  tahun baru bangsa tionghoa yang ke 2573 Kongzili dengan Shio Macan Air.

Tahun Baru Imlek

Mengulik Shio Macan Air

Pada Shio ini melambangkan dengan kepribadian yang berwibawa dengan kemampuan yang kuat dalam belajar.

Ramalan Shio Macan

  • Kamu akan dihadapkan dengan banyaknya rintangan dan halangan, kamu harus waspada dalam mengatasi semua lika-liku hambatan tersebut.
  • Keuanganmu mengalami Fluktuasi, terkadang membaik dan bisa jadi memburuk.
  • Buanglah perasaan yang membuatmu cemas, untuk menghindari kesepian di tahun mendatang
  • Pemasukan keuanganmu juga mengalami fluktuasi yang naik turun, harus bisa membagi untuk keperluan yang positif.
Kata Kunci
เที่ยวกระบี่คลองน้ำใส่