tiket vaksin booster bisa dicek di pedulilindungi

Vaksin Booster Telah Dimulai, Cek Tiket dan Jadwal Vaksinasi di pedulilindungi.id

Tahapan vaksinasi bosster – Tepat pada tanggal 12 Januari 2022, pemerintah telah memutuskan tahapan vaksinasi bosster untuk melanjutkan program vaksinasi yang diperuntukan untuk masyarakat.

Vaksin booster ini kemudian diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah menyelesaikan vaksinasi putaran kedua. Vaksin booster ini diberikan kepada mereka yang berusia minimal 18 tahun dan telah menerima dosis kedua vaksin dengan selang waktu 6 bulan.

Fase vaksinasi biasanya diprioritaskan pada pasien lanjut usia atau immunocompromised dan fase vaksinasi ketiga dengan jenis dan tanggal vaksin yang diberikan oleh pusat layanan. Jenis vaksin ditentukan.

Cek Vaksinasi Booster di Website dan Aplikasi

jadwal vakisin covid-19 terbaru
Ilustrasi:shutterstock

Kementerian Kesehatan mengungkapkan, masyarakat yang masuk dalam kategori prioritas dalam vaksin booster ini bisa langsung mengecek tiket dan jadwalnya melalui website pedulilindungi.id atau bisa langsung mengeceknya melalui aplikasi Pedulilindungi.

Jika ingin mengeceknya melalui website pedulilindungi.id, maka hanya menyertakan Nama lengkap sesuai KTP dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) kemudian tekan tombol Periksa, maka akan muncul informasi jadwal dan tiket yang tersedia di website tersebut.

Atau jika kalian ingin mengeceknya di aplikasi bisa melalui langkah yang tersedia dibawah ini.

Open Aplikasi Peduli Lindungi, jika belum didownload kalian bisa mendownloadnya disini “Klik”.

Masuk dengan aku yang telah terfatar di aplikasi tersebut.

Pilih Profil dan Klik Status Vaksinasi & Hasil Tes Covid-19.

Tunggu sampai ada informasi (Status dan Jadwal Vaksinasi Booster) muncul.

Klik Pada menu Riwayat dan Tiket Vaksin, Untuk mengecek tiket vaksin yang tersedia.

Jika Anda termasuk dalam kategori prioritas dan tiket serta jadwal tidak ditampilkan di aplikasi langsung ke Puskesmas atau layanan vaksinasi terdekat jika Anda memiliki surat/kartu untuk vaksinasi 1 dan 2 yang saya bisa.

👉 Baca Juga :  Daftar Bantuan Dana Sosial KEMENSOS yang Akan Segera Dicairkan, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Dikarenakan, vaksinasi covid-19 sebagai syarat beraktivitas social dan diruang yang terbuka/umum yang sudah terintegrasi oleh Pedulilindungi.

Sehingga jangan mencoba-coba untuk menggunakan NIK dan No HP yang bukan milik sendiri untuk mendaftar vaksinasi booster ini guna mengantisipasi masalah administrasi di hari-hari selanjutnya.