TEKNIK MUDAH BONGKAR PASANG KNALPOT MOTOR

Teknik Mudah Bongkar Pasang Knlapot Motor

Pasang Knlapot Motor – Bicara soal otomotif pasti tidak luput dengan pembicaraan Motor dan komponen-komponen yang ada di dalmnya. Banyak komponen motor yang berperan penting untuk kinerja motor itu sendiri.

Bahkan jikan kita ulik kembali, motor ini sebenarnya produk jadi yang sebelumnya adalah rangkaian dari beberapa komponen yang disusun dan dipasang secara sinkron. Termasuk juga elemen knalpot ini, setiap motor keluaran pabrik pasti sudah terpasang dengan knalpot. Knalpot sendiri menurpakan saluran out put dari motor.

Namun banyak yang mengabaikan peran knalpot ini sehingga tidak sedikit knalpot motor mereka lecet, bocor dll, dan masalahnya mereka sendiri tidak tahu untuk mereparasinya bahkan cara melepas dan memasang pun masih belum bisa.

Cara Bongkar Pasang Knalpot Motor

Sekarang sudah banyak produksi yang memperjual belikan komponen yang satu ini, dari desa, perkotaan dll.  Varian modelnya pun bermacam-macam sehingga banyak pecinta motor yang tertarik untuk mencoba mengganti knlpot motor mereka.

Menariknya Kebanyakan Pengguna motor ini rata-rata cepat bosan dengan kondisi dan tampilan motor mereka sehingga kerap kali mereka mencoba memodifikasi motor merek, dan hal yang paling dasar dalam modifikasi adalah bongkar pasang knalpot.

Jika kalian termasuk pengguna motor yang hendak bongkar pasang knlpot tapi tidak tahu caranya, tenang saja kami akan menyediakan informasi atau cara yang bisa kalian lakukaan untuk penggantian knalpot motor kalian.

Teknik Mencopot Knalpot

Jika kalian ingin melepas, entah itu akan mengganti knalpotnya atau sekedar reparasi atau membersihkan tapi tidak tahu cara melepasnya, kami sudah sediakan langkah-langkahnya untuk kalian yang kebingungan dalam prosesi nya.

Sebenarnya trik dan tekniknya sangat mudah dan tidak menghabiskan waktu yang lama. begini cara dasarnya, pertama-tama kalian hanya perlu standar tengah motor kalian sehingga nantinya ban bagian belakang terngkat ke atas.

👉 Baca Juga :  Cara Merawat Motor Vespa Matic yang Harus Anda terapkan! 

Perlu diperhatikan yah, pada kondisi Knalpot motor kalian. jika motor habis digunakan, maka jangan langsung untuk proses melepas karena tindakan ini berbahaya bagi keselamatan kalian. hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan pada pengguna dikarenakan Knalpot masih Panas.

Kemudian jika kondisi sudah mereda dan sudah dingin kalian bisa langsung melepasnya dengan dengan melepas bagian baut yang ada pada footstep.

Seperti yang kita ketahui, Letak baut knalpot motor berada di bagian paling dasar dan ditutupi oleh footstep. Setelah footstep motor kalian sudah terlepas, kalian bisa lanjutkan dengan melepas bagian knalpotnya.

Jika komponen knalpot dan footstep sudah terlepas semua. mengingat bentuk ukuran  baut-bautnya yang kecil, maka diusahakan baut-baut komponen footstep dan knalpot dikumpulkan menjadi satu tempat untuk memudahkan kalian saat memasangnya kembali, sehingga tidak khawatir untuk hilang.

Nah, ulasan di atas adalah cara dan trik dalam mencopot knlapot, jika kalian bisa mencopot knalpot maka harusnya kalian juga bisa memasangnya kembali dong. Namun, jangan khawatir ya buat kalian yang sedang proses pembelajaran dasar pada dunia perbengkelan mandiri.

jika kalian belum bisa dan masih ragu dalam memasang ulang knalpotnya, kami sediakan cara dan trik pemasangan ulang knalpot motor.

Teknik Memasang Knalpot

Proses seperti ini tidak jauh beda dengan proses pencopotan Knalpot, jika kalian bisa mencopot Knalpot maka sudah tentu kalian bisa memasangnya kembali dan sudah hafal dengan trik untuk memasangnya.

Kalian hanya perlu memperhatikan komponen-komponen yang terlepas saat proses pelepasan sehingga tidak ada komponen yang tertinggal atau kelupaan saat pemasangan kembali.

Simple bukan ?

Penutup

Demikianlah beberapa ulasan mengenai trik dan langkah simple dalam bongkar pasang knlapot motor. cara ini bisa kalian lakukan pada motor jika kalian hendak mencopot knalpotnya. semoga bermanfaat.

👉 Baca Juga :  Cara Mengantisipasi Kerusakan Pada Shockbreaker Motor dan Tips Merawatnya Agar Tetap Awet