Cara Mengetahui HP Kena Sadap dan Cara Mengatasinya

6 Cara Mengetahui HP Kena Sadap dan Cara Mengatasinya

HP Kena Sadap – Cara mengetahui HP yang disadap merupakan sesuatu hal yang cukup penting. karena akhir-akhir ini mulai banyak sekali terjadi penyadapan, seperti nomor handphone, Whatsapp, akun IG dan lain sebagainya.

banyak kemungkinan kenapa orang lain ingin menyadap HP kamu atau akun sosmed anda.meskipun mereka tidak mengenal anda, tetapi penyadapan bisa dilakukan demi kepentingan pribadi mereka dan tentu saja itu akan mendapatkan kerugian pada diri anda.

Apa pun alasannya, penyadapan bukanlah tindakan terpuji.negara Indonesia memiliki hukum yang berperan melindungi warga dari tindakan ini.
Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk selalu memeriksa apakah smartphone kita aman dari penyadapan atau tidak.

Bila smartphone mendadak ada popup berbentuk iklan yang tidak pantas, Anda pantas waspada karena ini satu diantara bentuk dari virus atau malware yang serang sistem smartphone.

Lalu apa yang terjadi bila HP anda disadap? Pasti sangat merugikan anda sekali. maka dari itu cari tahu apa saja ciri-ciri jika HP yang sedang kena disadap supaya anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Memperoleh Pesan Code Mencurigakan

HP yang disadap umumnya akan terima SMS berisi text huruf atau angka random dari nomor yang tidak dikenali. Bila kamu sering alami hal tersebut, maka anda pantas berprasangka buruk.

Meskipun umumnya dari penyadapan ponsel handphone tidak meninggalkan pesan atau kode code yang meresahkan tetapi beberapa penyadap senang melakukan kebiasan jelek ini.

👉 Baca Juga :  4 Cara Memperbaiki Layar Touchscreen Sering Macet

2. Paket Data Cepat Habis

Tips mengetahui HP yang kena sadap selanjutnya yakni dengan mengawasi penggunaan data paket internet. Umumnya aplikasi sadap smartphone yang terpasang sembunyi oleh peretas atau hacker akan mengakibatkan pemakaian paket internet cepat habis alias boros.

Aplikasi penyadap handphone biasanya akan mengambil banyak data dari smartphone, secara automatis akan jalan sendirinya di latar belakang, dan tanpa sepengetahuan Anda akan mengirimkan ke server, hingga data paket yang baru Anda isi ulangi mendadak habis dalam waktu cepat.

Bila anda mengalami hal ini, coba periksa beberapa aplikasi milik Anda yang paling banyak memakan paket data anda. Jika semua aplikasi normal-normal saja dalam penggunaan paket internet, maka pantas diduga ada aplikasi hack HP yang menyelusup di handphone Anda.

3. Isi Pesan Telah Bisa dibaca

Memeriksa isi pesan termasuk juga satu diantaranya cara mengetahui HP disadap yang mudah dan cukup tepat.

Gak heran ini umum terjadi di dunia anak muda yang HP-nya kerap disadap oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab. Seperti isi pesan yang mendadak telah dibaca, padahal anda belum pernah membacanya. Bila ini terjadi, maka peluang besarnya HP Anda telah sadap

4. Ada Popup Yang Sering Muncul

Bila smartphone mendadak ada popup berbentuk iklan yang tidak pantas, Anda pantas hati-hati karena ini salah satunya wujud dari virus atau malware yang serang sistem smartphone.

5. Kemampuan Battery Turun

Langkah mengetahui smartphone disadap yang lain dengan memeriksa kemampuan battery dengan teratur. pada saat smartphone anda terkena sadap, maka software mata-mata akan melakukan kegiatan untuk mengirimkan data ke pihak ke-3

Ini meninggalkan tapak jejak berbentuk peningkatan pemakaian battery dan mengakibatkan battery kehilangan umur bisa lebih cepat. Bahkan juga, smartphone yang disadap dapat terus merekam pembicaraan dalam ruangan di dalam rumah atau di mana Anda lagi ada, walau smartphone itu terlihat diam.

👉 Baca Juga :  √Cara Mengubah Video Menjadi MP3 di Android Tanpa Aplikasi

Ini dapat menggerogoti ketahanan battery. Tetapi ini tidak berlaku bila usia smartphone Anda telah setahun atau bahkan juga lebih ya, karena kemampuan battery akan turun automatis bersamaan pemakaiannya.

Anda dapat mengetes battery Anda dengan mengalihkan battery ke smartphone yang lain model dan typenya sama, lalu bandingkan hasilnya. Bila battery itu lebih bertahan lama pada smartphone lain, bisa saja smartphone Anda sedang disadap.

6. HP Tidak Dapat Dimatikan

HP yang disadap umumnya menjadi kurang responsive dan susah dimatikan. Saat kamu akan mematikan handphone, lihat apa proses yang terjadi ada masalah atau mungkin tidak.
Bila terjadi ketidakberhasilan saat akan menonaktifkan HP, karena itu dapat dipastikan handphone sedang disadap.

Trik Mengetahui HP Disadap dengan Code Rahasia

Bila ingin mengetahui HP kalian disadap atau tiaj kalian dapat memeriksanya lewat code rahasia. Kode-kode itu seperti *#21 atau ##002 yang rupanya dapat menolong kalian memeriksa dan memberitahukan bila HP kalian sedang pada proses penyadapan.

Jadi , langkah yang paling baik untuk menghilangkan aplikasi sadap ialah lakukan factory reset (kembali lagi ke setel pabrik). Tetapi sebelumnya janganlah lupa untuk meng-cover beberapa data penting. Backup cuman data seperti photo, video, document dan semacamnya, tidak boleh backup aplikasi atau backup firmware.

itulah Sedikit Keterangan bagaimana cara Mengetahui HP yanh kena sadap Oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Mudah-mudahan cara-cara ini bisa Menghentikan Penyadapan HP Android anda. ini berguna untuk teman dan keluarga anda semoga bermanfaat