Penyebab Rem Cakram Tidak Berfungsi

Penyebab Rem Cakram Tidak Berfungsi dengan Baik / Penyebab Rem Blong

Rem Cakram Tidak Berfungsi – Banyak kejadian kecelakaan transportasi dengan rata-rata penyebabnya yaitu adanya masalah di rem, ya bisa dikatakan rem blong.

Hal demikian terjadi karena Rem tidak berfungsi secara maksimal sehingga terjadi disfungsi pada kinerja komponen-komponen yang ada pada kendaraan terutama pada trnasportasi sepeda motor,

hal ini terjadi karena ada beberapa factor yang tidak berkerja. Pada kasus kecelakaan yang diakibatkan oleh Rem Blong Misalnya.

Berikut Penyebab Rem Cakram Disfungsi (Rem Blong)

Rem Blong Terjadi karena ada penyebab diantaranya yaitu ketidak maksimalan kinerja komponen Rem sehingga menyebabkan Rem tidak bisa berfungsi sebagaimana seharusnya. Rem Cakram sendiri didesain untuk kemanan dan kenyamanan pengendara dalam mengemudi dengan menyesuaikan kapasitas laju motornya.

Kampas Rem Sudah Aus

cek Kampas Rem Cakram yang Aus

Rem Cakram Tidak Berfungsi Kondisi seperti ini biasanya akan terasa dimana fungsi Rem semakin tidak nyaman lagi saat digunakan. Maka kalian bisa cek kampas Rem kalian demi keamanan dan kenyamanan berkendara kalian.

Pasalnya semakin lama penggunaannya maka semakin menipis juga Rem yang terpasang, hal ini sangat berbahaya jika dbiarkan dan tidak dihiraukan. Kebanyakan kasus kecelakaan motor yaitu penyebabnya Rem Blong.

Ketika ampas motor sudah mulai aus sebaiknya kalin sebagai pemilik motor harus menggantinya yang baru untuk meminimalisir potensi kecelakaan pengendara motor.

Selang Rem Bermasalah

selang rem cakram high quality

Selang Rem sangat berpengaruh terhadap kinerja Rem Cakram. Cepat atau lambatnya cakraman rem terpengaruhi langsung oleh selang rem. Terlihat masalah kecil tetapi jika dibiarkan bisa berbahaya bagi penggunanya.

👉 Baca Juga :  4 Cara Mengganti Knalpot Motor Dengan Mudah Dan Cepat

Jika kalian tipe pengendara yang agresif dan suka kebut-kebutan di jalan maka disarankan untuk menggunakan selang rem yang berkualitas tinggi seperti Selang Rem Aftermarket.

Selang rem ini jika digunakan maka motor akan mempunyai akselerasi yang tinggi dengan kecepatan penuh sehingga membutuhkan performa rem yang lebih baik untuk keselamatan berkendara.

Selang yang mempunyai kualitas tinggi pada umumnya akan memiliki kemampuan beradaptasi dengan baik dalam kondisi apapun.Tentunya Ini sangat cocok untuk pengendara yang suka melaju dengan kecepatan tinggi.

Untuk pengguna yang suka dengan kecepatan biasa saja dan tidak suka kebut-kebutan di jalan maka dengan menggunakan selang yang sesuai standar sudah lebih dari cukup.

Spesifikasi Cairan Rem Yang Tidak Cocok

cara mengatasi rem blong

Versi Cairan untuk rem juga harus disesuaikan dengan kebiasaan penggunaan motor maupun kecepatannya sehingga ada kesinambungan antar komponen.
Jika Motor didesain dengan power tinggi maka sudah seharusnya dibekali dengan cairan rem yang lebih berkualitas High Quality dari motor biasa.

Hal tersebut mengidentifikasikan bahwa cairan rem juga memiliki tingkatan kualitas, dari yang biasa sampai yang best quality.

Maka dari itu pada dasarnya, pilih cairan rem yang sesuai tipe rem dan kemampuan kecepatan kendaraan perlu untuk jadi perhatian supaya rem dapat berperan dengan yang kita harapkan.