Honda Win motor klasik pria

Honda Win 100, Motor Tua yang Menjadi Primadona Sepanjang Masa

Honda Win 100 – Bagi kalian yang hobi motor klasik terutama pecinta motor klasik era 90an pastinya tidak asing lagi  dengan yang satu ini nih.

Motor tua yang dulunya digunakan untuk keperluan dinas lurah, kini semakin diburu kembali keberadaannya oleh pecinta motor klasik.

Honda Win 100cc diproduksi pada tahun 1984 dan didistribusikan di Indonesia. Mulanya pengguna motor klasik ini adalah kalangan bapak-bapak atau kita sering temui motor ini dikendarai oleh perangkat desa, sepeti Lurah dll.

Keunikan Honda Win 100

Kini motor jenis Honda Win banyak diburu oleh kolektor karena keunikannya, banyak juga dari kalangan pemuda dewasa yang memburunya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang alasan Honda Win 100 banyak diminati akhir-akhir ini, simak kelengkapannya dibawah ini.

Tetap Prima dengan Mesin Kapasitas yang Kecil

mesin tua honda win 100 tetap gesit

Dari segi kapasitas mesinnya, Honda win Tergolong jenis motor dengan kapasitas mesin yang relative Kecil. Dimana mesin yang digunakan pada Honda Win ini yaitu 100CC, Namun dengan kapasitas mesin yang cukup kecil ini tidak menghalangi kinerja Honda Win.

Dalam kenyataannya Honda Win 100CC ini mampu melaju dengan kencang dan gesit. Selain itu mesin Honda Win juga tergolong awet dan tetap prima.

Hal demikian yang menjadikan banyak orang khususnya pecinta motor klasik atau kolektor motor jadul yang memburunya.

Sayangnya motor keluaran 1984 ini sudah tidak diproduksi lagi setelah Berjaya di era 90an. Dan kini masih banyak peminat terhadap motor ini untuk nostalgia.

Akselerasi Mantul dengan Mesin Datar

akselerasi mesin honda win 100

Honda Win 100CC Ini dilengkapi dengan Silinder Datar yang hamper mirip dengan motor bebek, tentunya hal ini sangat disayangkan, dengan spesifikasi tersebut menyebabkan Out Put Power dari Honda Win ini Menjadi “Nanggung”.

👉 Baca Juga :  Penyebab Rem Cakram Tidak Berfungsi dengan Baik / Penyebab Rem Blong

Dengan kapasitas mesin yang mirip dengan motor bebek tidak menghalangi kualitas akselerasi pada motor jenis ini, terbukti motor ini bisa melaju dengan gesit dan akselerasi yang lumayan mantul.

Pada koplingnya, Honda Win 100CC ini menggunakan system Kopling Manual. Hal ini tentunya menjadi pembeda dari jenis motor bebek yang menggunakan kopling otomatis, dan sehingga Honda Win 100CC ini Lebih Lugas daripada motor bebek.

Hal lain yang menjadikan Honda Win 100 ini menjadi gesit dan berakselerasi yang lumayan tinggi adalah kerampingan body nya dimana bobot Honda Win ini 83Kg. pantas saja motor ini cukup kencang dalam melaju.

Desain Klasik Yang Menarik

desain menarik dan unik honda win 100

Sisi unik lainnya dari motor ini adalah pada desain yang terlihat kotak. Honda Win Launching ke Market pada saat itu sudah trend dengan banyaknya motor yang desainnya membulat, hal demikian yang menjadi keunikan Honda Win yang berani tampil beda dari lainnya.

Dulu dengan desain motor yang terlihat kotak Honda Win 100 banyak diminati oleh kalangan bapak-bapak,  sekarang  Honda Win 100 ini banyak diminati oleh kaum muda untuk ajang nostalgia.

Selain keunikan desain tersebut, ada lagi dari segi motifnya dengan garis garis menjulang ke belakang. Tampilan yang artistic terlihat fleksible dan tetap menawan.

Motif ini hanya mengalami beberapa perubahan sedikit dan cenderung motif model lawasnya dipertahankan hingga produksi Honda Win ini diberhentikan sejak 2005.

Gimana, Tertarik untuk meminang Honda Win 100 ini ?