Aplikasi Desain Rumah

8 Aplikasi Desain Rumah PC Offline Terbaik Untuk Pemula Dalam Mendesain Rumah Impian

Desain Rumah PC Offline – Kamu masih bingung untuk mencari referansi desain rumah yang keren dan menarik tetapi tidak ingin memakai jasa seorang arsitek?

Nah itu pas sekali dengan ulasan kami. Kamu dapat membuat desain rumah sendiri dengan memakai aplikasi desain rumah pc offline gratis.

Pada zaman dulu untuk membuat sebuah desain rumah kita memerlukan bantuan dari seorang arsitek yang berpengalaman.

Tetapi pada zaman sekarang ini teknologi computer semakin canggih, semua orang biasa membuat desain rumah sesuai dengan impian mereka. Dengan bantuan aplikasi desain rumah.

Aplikasi Desain Rumah Untuk PC

Aplikasi Desain Rumah Untuk PC

Dengan bantuan aplikasi desain rumah pc terbaik kamu tidak perlu punya pendidikan teknik mendesain rumah, kamu hanya menggunakan software desain rumah untuk pc dan laptop saja.

Sekarang sudah banyak sekali aplikasi desain rumah pc offline dan ringan yang dapat kamu gunakan. Pastinya setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sebelum menggunakan aplikasi desain rumah kamu harus tahu dulu spesifikasi computer, kamu dapat menggunakan sesuai dengan spesifikasi minimum software desain supaya kinerjanya maksimal.

Berikut beberapa aplikasi desain rumah pc yang kami rekomendasikan untuk kamu semua, yang sudah kami himpun dari berbagai sumber :

1. Google Sketchup

Aplikasi desain rumah pertama yaitu Google Sketchup, aplikasi ini ternyata aplikasi desain rumah pc yang di miliki oleh Google.

Pastinya banyak orang yang belum mengetahui tentang hal ini. Aplikasi Google Sketchup memiliki versi gratis untuk PC dan Laptop, kalau kamu ingin mencoba atau tertarik bisa langsung mendownloadnya.

👉 Baca Juga :  Aplikasi Desain Rumah PC Offline Untuk Pemula 

Masalah fitur yang terdapat pada aplikasi ini kamu tidak perlu ragu lagi. Aplikasi buatan google ini, mempunyai banyak fitur.

Tetapi desain yang kamu buat dalam aplikasi ini masih mentah, kamu tidak dapat menambahkan furniture atau perabotan lainnya kedalam desain.

2. Punch

Aplikasi desain rumah pc ini mempunyai kualitas yang terbaik dan mudah digunakan, aplikasi ini juga bisa dibilang mirip seperti aslinya.

Gambar pada aplikasi punch terlihat nyata atau real dan juga sempurna, sehingga orang yang melihat dengan detail akan merasa yakin

Akan tetapi aplikasi desain rumah ini tidak ada versi gratis, harga aplikasi Punch terbilang cukup mahal tetapi kualitasnya juga sangat bagus yang kamu gunakan.

Aplikasi desain Punch dapat digunakan pada computer dan laptop yang menggunakan OS Windows.

3. Sweet Home 3D

Aplikasi desain rumah selanjutnya adalah aplikasi Sweet Home 3D, sesuai dengan namannya aplikasi ini menyediakan fitur 3D untuk membuat desain rumah offlinenya.

Aplikasi ini pengguna utamanya adalah para kalangan desainer, mempunyai fitur dan plugin banyak sekali yang sudah tersedia pada aplikasi Sweet Home 3D.

Fungsi dari fitur 3D ini kamu dapat membuat video room tour ruangan yang sudah kamu desain, dengan ini kamu bisa seolah-olah masuk ke dalam rumah tersebut.

Aplikasi desain rumah Sweet Home 3D merupakan salah satu aplikasi untuk membuat desain rumah pada PC secara offline yang paling kami rekomendasikan

4. ArchiCAD

Banyak arsitek yang profesional menggunakan software ArchiCAD ini. Software ini bisa dibilang lebih rumit dan sulit dalam penggunaannya tetapi fitur-fiturnya sangat lengkap.

Karena itulah banyak arsitek yang memakai software ini, bahkan para mahasiswa yang memilih jurusan arsitek untuk praktek mendesain menggunakan software ini. Bagaimana Tertarik? Silahkan kamu download langsung saja.

👉 Baca Juga :  Letak Calon Ibu Kota Baru Bernama Nusantara 

5. DreamPlan

Aplikasi selanjutnya yaitu aplikasi desain rumah pc offline gratis yang bernama DreamPlan. Tersedia khusus untuk kamu pengguna computer window dan Mac OS.

Dengan aplikasi ini interior dan eksterior rumah kamu bisa ditambahkan berbagai macam hiasan dan gambar terlihat lebih nyata.

Aplikasi versi gratisnya bisa kamu gunakan secara bebas, asalkan tidak untuk keperluan komersial.

6. Home Designer Suite

Aplikasi rekomendasi dari kami selanjutnya yaitu Home Designer Suite. Aplikasi yang satu ini menyediakan desain gambar dengan pilihan 2D dan 3D sesuai dengan keperluan kamu.

Kamu juga dapat mendesain untuk interior dan eksteriornya dengan berbagai bahan dan motif yang dapat disesuaikan dengan keinginan.

Aplikasi desain rumah ini juga terdapat template desain rumahan, jadi kalau kamu ingin merubah tata letak atau desain saja menurut keinginan kamu. Kalau kamu ingin mencoba bisa download langsung.

7. Softplan

Selanjutnya aplikasi desain rumah mudah yaitu sofplan. Aplikasi sofplan memiliki fitur yang lengkap sangat cocok untuk kebutuhan para arsitektur.

Selain untuk mendesain aplikasi ini juga dapat menghitung biaya yang akan dikeluarkan, jadi kamu dapat menghitung seluruh biaya yang dikeluarkan.

Apakah kamu tertarik aplikasi ini dan ingin mencobanya? Aplikasi ini lengkap untuk mendesain dan juga bisa mengetahui biayanya. Mau mencoba, silahkan kamu download ke websitenya.

8. Energy3D

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah aplikasi Energy 3D, salah satu fitur pada aplikasi ini sesuai dengan namanya yaitu gambar desain rumah secara 3D dan disediakan berbagai macam komponen lengkap untuk desain.

Tetapi gambar hasilnya hanya berbentuk sketsa desain saja. Fitur pendukung eksport gambar dalam aplikasi ini format PNG.

Software ini bisa digunakan dengan versi gratis, kamu dapat mengunduh dengan support OS, linux dan Mac.

👉 Baca Juga :  Menilik Desain Ibukota Baru Indonesia Karya I Nyoman Nuarta

Akhir Kata

Demikian Artikel yang kami sampaikan atau untuk kalian gunakan dalam membuat desain rumah pada PC secara offline, gratis, mudah untuk para pemula. Sekian dan semoga bermanfaat…Selamat mencoba!!