Aplikasi Desain Rumah

5 Aplikasi Desain Rumah Android Gratis Bagi Pemula Yang Mudah Di Gunakan

Desain Rumah Android – Pada zaman dahulu mandor maupun seorang pekerja dalam membangun rumah biasanya mendesain gambar bangunan terlebih dahulu dengan peralatan seadanya misalnya kertas dan pensil.

Namun sekarang teknologi smartphone dan internet semakin canggih, untuk membuat pengguna pemula juga dapat mencoba membuat desain rumah impian atau idamannya sendiri.

Dengan Aplikasi yang ada di smartphone, kamu hanya menginstal di HP melalui google playstore setelah itu aplikasi sudah dapat digunakan.

Aplikasi desain rumah di HP memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan kamu untuk mendesain rumah impian atau idamanya dengan mudah.

Seperti untuk menggambar sketsa, memberi warna rumah dan hasil desain gambar rumah nya bisa disimpan atau bisa diberikan ke mandor sebagai gambaran untuk membangun rumah impian kamu.

aplikasi desain rumah android ada yang bersifat gratis ataupun yang bayar dan tiap-tiap aplikasi mempunyai kelebihan masing-masing.

Sebelum membahas aplikasi desain rumah android terbaik, kami akan mengulas dulu apa itu aplikasi desain rumah?

Apa yang dimaksud Aplikasi Desain Rumah?

Aplikasi desain rumah merupakan aplikasi yang dapat dipakai atau digunakan untuk membuat desain rumah hanya dengan memakai aplikasi di smartphone.

Sehingga kamu bisa membuat perencanaan awal dalam pembangunan rumah idaman, misalnya membuat sketsa, denah rumah, warna rumah dan menentukan jumlah ruangan, sehingga rumah impian kamu dapat dibangun sesuai dana yang dimiliki.

Sekarang kamu sudah tahu apa itu aplikasi desain rumah, untuk itu kami akan memberikan beberapa aplikasi desain rumah android gratis maupun yang berbayar untuk mendesain rumah impian kamu.

👉 Baca Juga :  Cara Membuat Reels Instagram Mode Estetik Terbaik dengan Cepat

Berikut beberapa macam aplikasi desain rumah yang bisa kamu gunakan.

1. Planner 5D – Interior Design

Aplikasi desain rumah Planner 5D – Interior Design mempunyai beberapa ragam fitur untuk memudahkan dalam membuat desain rumah impian.

aplikasi desain rumah

Aplikasi ini juga hadir dengan gambar berbentuk 2D atau 3D, kamu akan merasakan desain rumah secara realistic dengan gambar nyata.

Fitur aplikasi ini salah satunya yaitu terpasangnya editor. Di sini kamu dapat bebas untuk mengedit dan berkreasi desain rumah kamu sendiri.

Tidak hanyai itu, aplikasi Planner 5D mempunyai fitur katalog yang dapat memberikan kamu inspirasi untuk model furniturnya.

Aplikasi Planner 5D – Interior Desain ini sangat cocok dengan kamu sebagai pemula yang ingin mulai mendesain rumah kamu sendiri.

Bagaimana apakah kamu tertarik? Unduh saja aplikasinya di playstore pada android dan iOS.

2. Floor Plan Creator

Aplikasi untuk kamu mendesain rumah yaitu aplikasi Floor Plan Creator, aplikasi ini dapat memberikan desain rumah secara nyata dan realistis.

aplikasi desain rumah

Aplikasi desain rumah di android ini mempunyai beberapa fitur yang sangat mudah saat kamu gunakan, misalnya kamu dapat membuat desain lantai sesuai dengan luas ruangan.

Floor Plan Creator juga memiliki fitur lain seperti 3D Tour Mode pun tak lupa untuk membantu dalam memudahkan mendesain rumah impiannya. Untuk itu, dengan 3D kamu dengan mudah melihat tampilan rumah kamu.

Kamu dapat menggunakannya dengan smartphone kamu melalui playstore.

3. Homify

Semua orang sekarang ini tidak mau repot dalam membuat desain ruangan. Kamu cuma perlu inspirasi bagaimna caranya untuk menyusun perabotan yang indah dan berestetika.

aplikasi desain rumah

Apakah kamu termasuk orangnya? Kalau iya berarti dengan aplikasi Homify dapat membantu kamu untuk mencari jutaan gambar atau foto desain interior yang cantik.

👉 Baca Juga :  Aplikasi Kredit HP Online Tanpa Bunga

Kamu tinggal mencari foto yang diinginkan atau disukai dan kamu pun dapat menyimpan dengan sesuka hati.

Bahkan kamu dapat menghubungi pemilik foto untuk berkonsultasi tentang biaya dan waktu dalam pengerjaannya.

Selain itu, kamu dapat memanfaatkan tab professionals, pada tab ini kamu dapat mencari professional local yang dapat dipesan untuk merenovasi rumah.

Kalau ingin seperti itu, pastinya filter sudah terisi dengan nama kota dan tempat tinggal kamu ya! Tunggu apalagi?download sekarang melalui smartphone Android dan iOS

4. 3D Kitchen Design: Room Interior Planner

Aplikasi selanjutnya yaitu 3D Kitchen Design: Room Interior Planner. Aplikasi yang satu ini difokuskan untuk menata ruang dapur kamu supaya menjadi nyaman dan terlihat glamor.

3D Kitchen Design: Room Interior Planner

Aplikasi yang satu ini salah satu aplikasi penunjang desain interior secara 3D, mempunyai tekstur yang terlihat lebih nyata pada setiap furniturnya.

Pada aplikasi ini terdapat setidaknya 100 unit model furniture dari brand-brand terkenal misalnya IKEA. Kamu juga dapat diberikan kebebasan dalam mengubah warna untuk tembok dan furniture yang telah ada.

Aplikasi ini hanya untuk smartphone Android dan memiliki 2 versi yaitu gratis dan berbayar, untuk versi berbayar kamu bisa memilih ribuan koleksi furniture dan dapat mengekspor ke format 3DS MAX. Ayoo..Download sekarang.

5. Room Creator Interior Design

Kamu tidak perlu memiliki tampilan desain yang memukau atau realistis. Aplilkasi Room Creator Interior Design ini cukup handal. Kamu dapat membuat desian interior ruangan dengan jumlah furniture berdasarkan fungsinya. Contoh ruang dapur, ruang kantor, ruang makan dan sebagainya.

Room Creator Interior Design

Untuk tampilan model desainnya kurang menarik, tetapi katalognya mengoleksi cukup lengkap. Pada saat mengunduh aplilkasi ini kamu tidak memerlukan waktu yang lama karena aplikasi desain rumah ini sangat ringan.

👉 Baca Juga :  5 Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Membayar

Bagusnya aplikasi ini, kamu bisa menjelajah pada ruangan dengan sudut pandang orang yang pertama supaya mendapat feel yang sama dengan aslinya.

Tertarik ingin mencobanya? Download saja aplikasinya hanya untuk Andorid saja.

Akhir Kata

Demikian artikel dari kami tentang macam-macam aplikasi desain rumah di android yang bisa kamu pilih dan digunakan untuk mendesain rumah sesuai keinginan sendiri. Kalau kamu mempunyai dana yang lebih kamu dapat juga memilih aplikasi yang berbayar sebab kalau yang berbayar akan lebih banyak fitur-fiturnya.

Selamat berkreasi dengan aplikasi desain rumah dan semoga bermanfaat..untuk kamu semua. Terima kasih.