5 Webcam Terbaik Untuk Streamer & Video

5 Webcam Terbaik Untuk Streamer & Video Conference/Virtual Class

Webcam Terbaik – Jika webcam laptop Anda tidak dapat digunakan untuk panggilan video dan rapat, mungkin sudah waktunya untuk kamera eksternal dan tentunya webcam terbaik untuk video conference.

Baik itu untuk bekerja, vlogging, streaming langsung di Twitch, atau sekadar menelepon dengan keluarga, teman di Skype, ada webcam dalam segala bentuk dan ukuran di pasaran. Tapi, mana yang terbaik untuk memenuhi semua kebutuhan Anda?

Dalam artikel ini, kami menjelaskan dalam panduan pembelian kami apa yang harus diwaspadai ketika Anda mencari webcam, dan kami menyajikan webcam yang terbaik untuk Anda.

5 Webcam Terbaik Tahun 2022

Anker C300

Anker C300 adalah webcam kecil namun mampu yang akan cocok untuk sebagian besar pengguna, baik konferensi video atau game streaming langsung di Twitch, antara lain.

Tidak seperti kebanyakan model di pasaran yang cenderung menonjol pada 90 derajat, C300 menawarkan lensa 115 derajat yang mengesankan yang mampu memotret pada 1080p@60fps.

Sudut pandang ini cukup lebar untuk menangkap banyak lingkungan di sekitar Anda, sehingga sempurna untuk panggilan grup. Plus, Anker memungkinkan Anda memotongnya secara digital untuk bidikan yang lebih ketat.

Itu tidak memiliki zoom optik tetapi ditingkatkan dengan dimasukkannya HDR. Menggunakan yang terakhir, ini menunjukkan kualitas gambar yang mengesankan di ruangan yang cukup terang, atau bahkan ketika cahaya mulai redup.

Dijual dengan perangkat lunak AnkerWork, kompatibel dengan Windows dan Mac, ia menawarkan fungsi lanjutan, termasuk pelacakan wajah menggunakan kecerdasan buatan. Anda juga dapat menyesuaikan gambar, mengaktifkan HDR, dan menyesuaikan resolusi dan kecepatan bingkai.

Anker C300 memiliki klip hitam berengsel dan dudukan lipat terpisah untuk menghubungkannya dengan aman ke monitor Anda.

👉 Baca Juga :  Smartwatch Terbaik Dengan Harga Murah

Logitech C922

webcam logitech
Ilustrasi Gambar:Unsplash

logitech webcam, dalam banyak hal, memimpin pasar periferal PC dengan produk berkualitas tinggi, dan webcam C922  membuktikannya lagi. Ini kecil, menghasilkan video berkualitas tinggi dan memiliki beberapa opsi pengeditan.

Kamera memiliki dua pengaturan resolusi: 1080p pada 30 fps dan 720p pada 60 fps. Jadi, Anda dapat fokus pada kecepatan bingkai atau kualitas keseluruhan. Dilengkapi juga dengan mikrofon stereo, lensa kaca Carl Zeiss dengan HD dan autofocus adaptif, untuk video yang jernih dan tajam.

Logitech ini bekerja dengan sangat baik di lingkungan dengan cahaya rendah dan cahaya latar, berkat koreksi cahaya bawaan, dan suhu 78 derajatnya juga mengesankan.

C922 menawarkan penghapusan latar belakang otomatis, meskipun tidak sempurna, itu lebih dari cukup. Ini bekerja paling baik dengan latar belakang yang sederhana dan jelas. Mereka yang menuntut kesempurnaan dapat menambahkan layar hijau.

Aplikasi  Logitech Capture memungkinkan Anda untuk melihat pratinjau webcam dan mengubah pengaturan, ini akan diterapkan ke semua aplikasi yang mengandalkan kamera.

C922 dapat ditempatkan di atas monitor PC atau di meja Anda. Anda akan menghargai kenyataan bahwa webcam ini memiliki dukungan dan tripod mini.

Streamplify Cam

Streamplify Cam
Ilustrasi Gambar:Unsplash

Streamplify Cam adalah webcam terjangkau yang ditujukan untuk streamer baru. Ini menawarkan nilai uang yang luar biasa dengan fitur-fitur utama yang berfokus pada streaming sehingga ini termasuk webcam terbaik untuk streamer.

Fitur terbesarnya, terutama untuk harganya, adalah kinerja 60fps pada 720p dan 1080p, dengan pengambilan yang mulus untuk mengikuti gameplay 60fps yang sangat mulus.

Sensor 2Mp-nya tersembunyi di balik lensa kaca, dan fokus otomatisnya lebih cepat dan lebih presisi daripada beberapa model webcam sejenis.

👉 Baca Juga :  Smartphone Cina Harga 4 Jutaan Kualitas HP Gaming

Sifat plug-and-play dari webcam USB ini nyaman, dan kabelnya lebih panjang dari kebanyakan, meskipun terhubung dan tidak dapat diubah.

Bidang pandang 90 derajat sangat luas, keuntungannya adalah Anda dapat memotong tanpa kehilangan terlalu banyak kualitas secara keseluruhan, terutama pada 1080p.

Mikrofon stereo dan layar juga terintegrasi, tetapi lebih cocok untuk panggilan video daripada streaming.

Jika Anda seorang streamer pemula dengan anggaran terbatas, Streamplify Cam mencentang banyak kotak.

Ausdom AF640

ausdom webcam terbaik
Ilustrasi Gambar:Unsplash

Ausdom mungkin tidak memiliki silsilah Logitech tetapi kamera AF640 -nya tidak akan mengecewakan.

Dilengkapi dengan lensa kaca, penyangga yang dapat disesuaikan, dan alas untuk menambahkan tripod. AF-640 menawarkan bidang pandang sudut lebar serta pengambilan video hingga 1080p pada 30fps. Terakhir, ia memiliki fungsi pembatalan bising, berkat mikrofon terintegrasinya, dan fokus otomatis terpusat pada wajah.

Baik Anda melakukan konferensi video di kantor atau panggilan video dari ruang tamu Anda, salah satu keunggulan AF640 adalah bidang pandang 90° yang sangat lebar. Anda mendapatkan lebih banyak bidang pandang daripada kebanyakan kamera di kelasnya, dan Ausdom juga menghadirkan kejernihan gambar yang mengesankan.

Dudukan bawaannya sangat serbaguna, dengan alas karet yang tidak akan tergelincir kecuali diletakkan di permukaan datar atau di atas tripod.

Dengan kompatibilitas plug-and-play dengan Windows dan macOS, ini ideal bagi mereka yang menginginkan instalasi tanpa kerumitan dan penggunaan instan.

Logitech StreamCam

Logitech StreamCam
Ilustrasi Gambar:Unsplash

StreamCam dari  Logitech adalah webcam for pc dan merek pertama yang merekam secara horizontal dan vertikal. Perangkat ini dibuat dengan mempertimbangkan pembuat konten dan penyiar video game.

Ini memiliki opsi seperti pengenalan wajah AI, stabilisasi gambar otomatis, dan pengambilan video Full HD hingga 60 fps.

👉 Baca Juga :  Windows 11, Apakah Relate di Semua Laptop ?

Ia bekerja melalui perangkat lunak perekaman dan streaming Logitech Capture untuk menyempurnakan tampilan streaming. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk membuat dua aliran StreamCam yang terpisah, judul dan grafik overlay, dan menggunakan layar hijau.

StreamCam juga kompatibel dengan perangkat lunak pihak ketiga, seperti Open Broadcaster Software dan XSplit , untuk streaming langsung ke YouTube, Facebook Live dan Twitch, dan perangkat lunak konferensi video. StreamCam dilengkapi dengan dudukan tripod dan dudukan monitor.

Akhir Kata

Nah itu dia beberapa webcam terbaik 2021 dan 2022 yang sudah kami elaborasikan satu dengan yang lainnya, menurut kalian Which webcam is best for PC? semoga ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan pembaca untuk kedepannya.