Cara menghilangkan kerutan wajah tanpa operasi

Cara Menghilangkan Kerutan Wajah Tanpa Operasi

Cara Menghilangkan Kerutan Wajah Tanpa Operasi – Setelah beberapa video di media sosial mengenai tindakan botoks yang biasanya fungsinya untuk menghilangkan kerutan.

Tiba-tiba banyak pertanyaan kenapa sih kerutan tersebut bisa timbul dan kenapa menjadi masalah ketika kerutan tersebut muncul di wajah usia kita tampak lebih dewasa daripada usia yang seharusnya sebenarnya kerutan tersebut adalah proses alami dari tubuh karena kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari dan pada saat ini itu sudah bukan merupakan hal yang dirisaukan lagi karena kita sudah memiliki solusinya.

Tips Alami Menghialngkan Kerutan Wajah

Kerutan tersebut dapat timbul karena adanya proses aging ataupun penuaan didalam tubuh kita seiring dengan berjalannya waktu kita terpapar sinar matahari, kemudian polusi penggunaan alcohol, ataupun rokok dan kemudian juga sangat berpengaruh pola tidur kita.

Pola tidur yang begadang dalam arti tidur 11.00 itu dapat mengurangi proses regenarasi ataupun proses pembentukan sel-sel baru di tubuh kita dan protes detoksifikasi atau pembuangan racun di dalam tubuh kita sehingga berpengaruh terhadap kulit pastinya.

Kenapa ? Karena diatas 11.00 malam itulah proses utama dari pada kandung empedu dan organ-organ lainnya untuk melakukan detoksifikasi dan regenarasi. Ketika kita tidur di atas jam 11 malam, proses-proses tersebut tidak akan terjadi secara sempurna.

Jenis Dan Kategori Kerutan Wajah

Jadi nih sebenarnya kerutan tersebut ada 2 jenis yang pertama adalah kerutan yang halus, yang biasanya ada di bawah mata dan ini biasa timbul karena faktor usia atau pun juga bisa karena faktor genetic.

Dan yang kedua ada kerutan yang sifatnya dinamis, jadi kerutan tersebut timbul pada saat kita berekspresi. Menurut salah satu penelitian bahwa setiap manusia memiliki ekspresi dalam satu harinya maksimal sebanyak 95 kali.

👉 Baca Juga :  Berat Badan Turun dalam Seminggu, Ini Tips Nya

Ekspresi tersebut ada berbagai macam dari tertawa, murung, kemudian sedih, heran, males, itu menimbulkan ekspresi-ekspresi dapat menimbulkan kerutan diwajah kita.

Kenapa kerutan tersebut terjadi berbeda-beda setiap orangnya ? Yang pasti karena kita sering melakukan ekspresi tersebut berulang-ulang dan pastinya antara satu individu dengan individu lainnya berbeda.

Kemudian yang kedua karena faktor elastisitas daripada kulit, kurangnya kolagen, kurangnya hyaluronic acid. Justru itu investasi penggunaan skin care dari dini itu sangat dibutuhkan sekali untuk mencegah timbulnya keriput lebih cepat.

Namun, sekarang kerutan ataupun ringkes tersebut tidak akan menjadi masalah karena saya sampaikan seperti diatas tadi kita dapat melakukan tindakan botok ataupun filler.

Cara Menghilangkan Kerutan Wajah

Yang pertama kita harus melindungi wajah kita dari sinar matahari dengan menggunakan samsung yang tepat

Yang kedua yaitu minum air putih yang cukup yang kita tahu dari survei orang indonesia sangat kurang sekali untuk konsumsi air putih dalam satu harinya minimal adalah 2 liter tergantung berat badan tubuh kita

Yang ketiga hindari kebiasaan merokok dan kemudian yang keempat konsumsi antioksidan apapun antioksidan karena disekeliling kita banyak sekali radikal bebas

Dan selanjutnya berekspresi secara normal setiap harinya dalam arti jangan suka mengurung berlebihan atau bersedih yang berlebihan hai

Yang keenam yaitu hindari stres karena stres tersebut dapat menyebabkan ekspresi yang berbeda pada wajah kita dan juga mempermudah terjadinya kerutan yang dinamis tadi

Dan yang terakhir kita harus menggunakan mousterizer untuk elastisitas kulit kita dan agar beler kulit menjadi kuat dengan melakukan tindakan pencegahan itu semua insyaallah kita akan menghindari terjadinya kerutan lebih cepat.

Karena ada loh premature aging dalam arti usia 20-an sudah terdapat banyak kerutan dan ini menimbulkan kita harus botok saya lebih cepat dan biayanya pastinya lebih besar semoga kita dapat melakukan investasi pencegahan dan perawatan kulit secara lebih optimal untuk mendapatkan kulit yang sehat di usia berapapun.

👉 Baca Juga :  Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah Sendiri