Tips kulit cerah dan glowing dengan skincare

Tips Kulit Cerah Dan Glowing Dengan Skincare

Tips Kulit Cerah Dan Glowing- Untuk mendapatkan kulit yang cerah selalu menarik untuk dibahas, apalagi ada isu beberapa waktu yang lalu yang ramai di tiktok dan media sosial. Dimana ada salah satu produk bpom yang ketika digunakan awal-awal wajahnya cerah namun selanjutnya malah timbul masalah seperti jerawat dan sebagainya.

Hal ini sudah biasa sekali bahkan selalu ada disetiap waktu. Sebaiknya kita cerita-cerita dulu nih mengenai basic daripada kulit dia butuh cerah dalam waktu berapa lama menggunakan zat-zat apa bagaimana siklus pergantian kulit dan sebagainya.

Sudah banyak saya jelaskan mengenai siklus pergantian kulit yang rata-rata dialami selama tiga sampai empat minggu, dimana perubahan tersebut biasanya tekstur kulit lebih baik, warna kulit lebih merata, kulit menjadi lebih cerah, dan banyak lagi hal lainnya.

Tips Kulit Cerah dan Glowing Natural

Kita sebagai konsumen jangan mudah tergoda dengan iming-iming cerah dalam waktu dua minggu misalnya karena itu menyalahi kodrat dalam arti pemberian dari illahi robbi, karena siklus pergantian kulit adalah 3-4 minggu.

Jadinya kita sebagai konsumen harus berpikir secara rasional sedangkan tingkat kecerahan daripada kulit bisa ditingkatkan dua kali lebih daripada kondisi sebelumnya.

Hal ini pastinya mengikuti siklus tadi dan kemudian perlu diingat juga bahwa tingkat kecerahan dipengaruhi oleh beberapa hal bukan hanya pigmen melanin saja tetapi siklus aliran darah.

Kemudian ketebalan daripada kulit juga termasuk paparan kita, kegiatan kita sehari-hari banyak hal yang sangat menunjang untuk mendapatkan kulit yang cerah kembali lagi. Pada kecerahan kulit bahwa patokan cerah di tubuh kita dengan tubuh orang lain itu berbeda-beda. Biasanya kita mengambil cerah yang maksimal dari tubuh kita adalah bagian yang tertutup yaitu seperti paha dan dada.

👉 Baca Juga :  Olahraga Terbaik untuk Orang Gendut dan Obesitas

Untuk mendapatkan kulit yang merata di seluruh tubuh maupun wajah itu agak sulit karena kita hidup di lingkungan yang shoppies minimal sudah mendekati tingkat kecerahan dari pada area-area yang tertutup tersebut. Itu sudah sangat luar biasa karena yang kita utamakan disini adalah kulit sehat dimana warna tone kulit lebih rata sehingga akan lebih nyaman dipandang.

Tips Kulit Cerah dan Glowing Dengan Skincare

Skin care yang aman untuk mencerahkan kulit wajah biasa dibagi atas beberapa kategori, ada skin care yang dioleskan ataupun skin care yang kita gunakan dengan beberapa prosedur disini saya akan bahas terlebih dahulu mengenai skin care yang dioleskan.

Skin care tersebut dibagi atas tiga kategori yang bersifat brightening, kemudian lightening, dan juga whitening. Dimana kategori pertama yaitu brightening ini banyak sekali dijual di pasaran fungsinya biasanya untuk mengontrol minyak mengangkat sel kulit mati juga meratakan kulit.

Kandungannya alfa arbutin, alfa hidroksi, s.sip, dan kemudian licorice kojek estate, atau like acid, dan sebagainya.

Kita masuk kategori yang kedua yaitu adalah fungsinya untuk whitening. Dimana whitening ini fungsinya adalah memutihkan dalam arti jika seseorang ada masalah seperti flek, ini perlu diberikan bahan-bahan tertentu yang tentunya harus dilakukan resepan oleh dokter misalnya.

Kandungannya adalah contohnya hydroquinone, dimana hydroquinone ini fungsinya adalah untuk menekan pigmen melanin yang tadinya hiperaktivitas, dan dijadikan lebih lo ataupun lebih lambat perkembangannya.

Kategori skin care yang ketiga yaitu yang bersifat whitening. Biasanya ini sangat jarang sekali digunakan karena penggunaannya pun sangat berbahaya, disebabkan di beberapa negara dia dimasukkan kedalam skin bleaching dimana ini bersifat toksik atau um racun.

👉 Baca Juga :  Berat Badan Turun dalam Seminggu, Ini Tips Nya

Jika dipergunakan terus-menerus didalam tubuh kita kandungan tersebut biasanya adalah merkuri kemudian hydroquinone dengan presentasi kadar yang sangat tinggi dan penggunaan steroid.

Dengan penjelasan beberapa kategori skin care tersebut sebaiknya kita sudah bisa memilah-milah apa yang harus kita gunakan supaya kulit lebih sehat. Jika kulit kita tidak ada masalah usahakan kita menggunakan skin care yang bertujuan untuk kulit lebih sehat saja, karena kita menggunakan kategori lightening ataupun whitening saja itu sudah sangat cukup yang penting skin barrier kita atau pertahanan kulit kita dapat bekerja dengan baik.

Waspada Dengan Pemilihan Skincare

Mulai sekarang kita sebagai customer, kita harus lebih kritis terhadap ingredients ataupun kandungan daripada produk-produk tersebut karena yang menyebabkan ketidak cocokan biasanya alergi terhadap salah satu dari pada kandungan itu sekali lagi pastikan produknya dikeluarkan resmi oleh perusahaan yang khas dan produknya original.

Kemudian hal lain yang harus kita perhatikan lagi adalah penggunaan skin care pagi dan malam terutama kandungannya walaupun kandungannya berbeda manfaatnya berbeda tapi setidaknya bisa saling bersinergi saling mendukung untuk mendapatkan konsep kulit cerah yang sehat.

Biasanya nih untuk skin care di pagi hari kita utamakan kelembaban dan kemudian perlindungan kita menggunakan bahan-bahan yang mahal ataupun yang lembut seperti monster raiser dan kemudian gunakan spv ataupun spf di dalam sunscreen yang optimal.

Kemudian di malam hari kita bisa menggunakan bahan-bahan seperti vitamin a ataupun retinol ini berfungsi untuk anti aging dan juga untuk pencerahan kulit dengan bahan-bahan yang saling bersinergi tersebut akan mendapatkan kulit sehat cerah dan terawatt.

Selanjutnya hubungan kulit cerah dengan injeksi whitening. Skin care injeksi whitening ini merupakan faktor pendukung atau membantu dalam kecerahan kulit. Misalnya skin care tadi itu adalah yang dioleskan sedangkan injeksi itu yang dimasukkan kedalam aliran darah kita nah ini pastinya saling mendukung saling bersinergi, tapi yang perlu kita ingat bahwa injeksi whitening tersebut sifatnya tidak permanen karena dia adalah bagian daripada perawatan.

👉 Baca Juga :  Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah Sendiri

Pada intinya untuk mendapatkan kulit yang cerah pada masing-masing individu memiliki waktu yang berbeda-beda karena masing-masing memiliki metabolisme yang berbeda. Kemudian pola hidup yang berbeda, radikal bebas yang dialami pun juga berbeda.

Serta skin care yang digunakan juga sangat mempengaruhi faktor daripada kecerahan tersebut yang penting semua hal tersebut saling mendukung untuk mendapatkan kulit cerah kita semoga apa saya sampaikan dapat memberikan.