Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah Sendiri

Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah Sendiri

Cara Menghilangkan Komedo – Komedo ini sangat terasa mengganggu sekali apalagi untuk anak remaja pasti menjadi masalah yang tak kunjung selesai. bersyukurlah untuk orang yang memiliki pori-pori yang kecil, komedo sehingga tidak menjadi masalah yang berarti.

komedo ini sebenarnya adalah merupakan benjolan kecil yang terdapat pada permukaan kulit wajah yang disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk ataupun kelenjar minyak yang berlebihan.

Apa Itu Komedo ?

sebenarnya komedo ini adalah termasuk jerawat juga, kalau misalnya dalam istilah medis biasa disebut dengan akne komedonal. ada beberapa jenis komedo yang kita ketahui yaitu ada Blackhead ataupun whitehead.

Blackhead ini pastinya disebabkan juga oleh sel kulit mati yang tertumpuk dan kelenjar minyak yang bertumpuk tapi dia teroksidasi sehingga menyebabkan warnanya menjadi hitam, sebenarnya Blackhead ini tidak akan menimbulkan penyakit yang berarti namun secara estetika menyebabkan tidak nyaman.

justru itu ketika kita memiliki Blackhead sebaiknya kita datang ke tenaga profesional melakukan facial, dan kemudian diekstraksi dengan menggunakan alat yang steril.

yang kedua yaitu adalah White Snow White HP ini biasa lebih cenderung disebabkan oleh kelenjar minyak yang tertumpuk. Namun, ia tertutup sehingga untuk dikeluarkan kita memerlukan alat bantu untuk mengeluarkan komedo tersebut.

dan semua komedo ini bisa terjadi karena setiap bulannya kita mengalami regenarasi kulit, dan ketika reggaenerasi tersebut proses yang tidak sempurna maka terjadilah penumpukan sel kulit mati yang salah satunya menyebabkan terjadinya komedo.

komedo ini tidak bisa hilang dengan sendirinya kecuali kita lakukan ekstraksi atau menggunakan skin caption care berbahan khusus cara menghilangkan komedo hitam di hidung dengan cepat.

Cara Menghilangkan Komedo secara Alami dan Permanen

cara alami menghilangkan komedo
Ilustrasi Gambar:Sutterstock

Jadi sebenarnya penyebab komedo tersebut apa saja  ? sudah pasti yang pertama adalah seri Kemudian yang kedua pastinya perubahan hormonal yaitu misalnya pada masa pubertas ataupun kehamilan atau ketika kita mau menstruasi.

👉 Baca Juga :  Tips Menghilangkan Bekas Jerawat, dijamin Ampuh !

yang ketiga konsumsi obat-obatan tertentu yang keempat kulit terlalu lembab atau menggunakan Skin Care yang tidak sesuai dengan kulit wajah kita yang kelima konsumsi makanan yaitu yang mengandung gula tepung ataupun lemak yang berlebihan.

dan yang terakhir kebiasaan merokok juga bisa menyebabkan komedo menjadi bertambah parah banyak yang bertanya jika komedo ini dikeluarkan sendiri apa akibatnya yang pasti ini masalah sterilitas, jika tangan kita tidak steril kemudian alat yang digunakan tidak steril akan menyebabkan terjadinya infeksi.

banyak juga mitos yang menyatakan bahwa ekstraksi komedo tersebut bisa menyebabkan pori-pori kita menjadi lebih besar. Padahal jika komedo tersebut didiamkan dalam waktu yang lama, justru akan menyebabkan pori-pori menjadi bertambah besar nantinya.

untuk masalah komedo sendiri, sering disamaratakan dengan fungal acne oleh orang awam atau masyarakat awam. Disebabkan, ini sangat mirip sekali namun dokter dapat melihat dengan jeli Apa perbedaannya, dimana ini terapinya juga pasti berbeda.

karena penyebabnya berbeda dimana fungal acne itu disebabkan oleh jamur sedangkan komedo disebabkan bakteri atau kuman serta kelenjar minyak yang tertumpuk kita lanjut untuk skin care dan rapi.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Membandel

bagaimana cara menghilangkan komedo hitam
Ilustrasi Gambar:Sutterstock

apa yang tepat untuk mengurangi komedo ? yang pastinya kalau Skin Care, sebaiknya kita menggunakan bahan-bahan yang mengandung alpha-hydroxy acid atau Beta hidroksi exit.

hal lainnya turunan vitamin A juga bisa digunakan Kemudian untuk treatment On Clinic kita bisa lakukan ekstraksi ataupun facial peeling mikrodermabrasi ataupun terapi laser yang dapat mengecilkan pori-pori. kemudian intinya rutin merawat wajah sehingga secara otomatis komedo tersebut akan menjadi berkurang.

jadi untuk para wanita ataupun pria yang mengalami masalah komedo Tenang saja semua pasti sudah ada solusinya yang penting kita berkomitmen.

👉 Baca Juga :  Olahraga Terbaik untuk Orang Gendut dan Obesitas

berkomitmen disini, kita harus melakukan double cleansing karena komedo ini road sekali dengan penumpukan sel kulit mati dan penumpukan daripada kelenjar minyak.

yang kedua yaitu menggunakan produk-produk yang non-comedogenic dibarengi dengan rapi On Clinic seperti facial ataupun peeling.

perlu dijadikan catatan bahwa kita tidak boleh melakukan ekstraksi komedo secara mandiri, karena kita harus menjaga sterilitas itu yang utama agar tidak terjadi infeksi atau malah terjadi jerawat.

Penutup

Semoga memberikan manfaat !