fitur windows 11

Fitur Windows 11 yang Tidak ada di Windows 10

Fitur Windows 11 – Perkembangan dunia teknologi digital semakin luas, dan baru baru ini Microsoft telah menerbitkan pembaruan Windows 11 dengan fitur yang lebih banyak dibanding windows 10. Untuk lebih jelasnya mari simak penjelasan artikel di bawah ini tentang windows 11 dan apakah relate untuk laptop.

Apa itu Windows 11?

Windows 11 adalah versi terbaru dari Windows. Itu dirilis oleh Microsoft dalam versi final pada 5 September 2021. “Windows berusia 35 tahun. Ini mewakili dekade inovasi. Selama krisis Covid, minat komunikasi meningkat.

OS menjadi alat untuk hubungan pribadi, kolaborasi jarak jauh, dan pelatihan. Dengan pemikiran ini, kami membuat Windows 11,” kata Panos Costa Panay, direktur produk Microsoft.

Apa pembaruan terbaru untuk Windows 11?

Sejak dirilis pada 5 Oktober 2021, Windows 11 telah mengalami beberapa pembaruan keamanan gratis yang dirangkum dalam tabel di bawah ini. Tidak seperti Windows 10, yang mengalami dua peningkatan fungsional utama setiap tahun, Windows 11 hanya akan dikenakan satu peningkatan besar, selain pembaruan keamanan.
Bagaimana Windows 11 akan diperbarui?

Microsoft telah mengumumkan bahwa Windows 11 dan Windows 10 sekarang akan menjadi subjek pembaruan fungsional tunggal (atau paket pengalaman fitur) setiap tahun, bukan dua untuk Windows 10 sebelumnya.

Grup berencana menggunakan dua saluran lain untuk mendistribusikan pembaruan Windows ke masyarakat umum: paket pengalaman layanan online dan paket pengalaman Web (lihat tabel di bawah)

Apa yang berubah dengan Windows 11?

Desain dan Windows experience di windows 11 ini telah disederhanakan untuk meningkatkan daya produktivitas dan kreativitas. Tema grafis OS jauh lebih ringan daripada Windows 10, dengan warna biru masih mendominasi. Sama halnya yang ada di Windows 10.

👉 Baca Juga :  Smartphone Gaming Anti Ngelah Harga Murah

1. Menu Mulai baru

Menu Start masih ada, tetapi terletak di tengah desktop. Dibandingkan dengan Windows 10, ini lebih mudah dibaca. Tidak ada lagi ubin aplikasi persegi panjang dan animasi yang berat.

Sekarang transparan dan dengan sudut membulat, ikon menu Start lebih berjarak satu sama lain. Pengguna jelas dapat menyematkannya sesuai dengan preferensinya.

Antarmuka tampaknya dimodelkan setelah macOS. Jika pengguna ingin kembali ke ergonomi Windows historis, ia memiliki kemungkinan untuk meletakkan tombol Start dan ikon taskbar di sisi kiri layar.

Di bawah aplikasi yang disematkan, menu menunjukkan file terakhir yang digunakan dalam suite Microsoft 365, terlepas dari perangkat pengguna tempat file tersebut dibuat (Windows, iOS, atau Android). Sedangkan untuk task manager dan control panel lama masih ada.

Akhirnya, layar biru kematian yang terkenal yang muncul saat Windows crash menjadi hitam.

2. manajemen multitasking meningkat sepuluh kali lipat

Di sisi produktivitas, Windows 11 meningkatkan multitasking. Ini memungkinkan, melalui fungsi Snap Layouts, untuk menampilkan secara bersamaan di layar hingga tiga jendela aplikasi berdampingan dengan memilih pengaturan yang diinginkan (lihat montase di bawah). Sedangkan untuk fitur Snap Groups, memungkinkan pengguna untuk kembali ke layout yang digunakan sebelumnya melalui taskbar.

Dengan satu klik, pengguna dapat menyimpan tata letak yang dimaksud di desktop virtual untuk mentransfernya dari workstation ke laptop atau tabletnya. Seperti Windows 10, ia dapat membuat desktop virtual sebanyak yang diperlukan, untuk di rumah, untuk bekerja, untuk anak-anak…

3. Integrasi Tim Microsoft

Dan perubahan lainnya dating dari Microsoft Teams, dimana pada hal ini sudah terintegrasi ke dalam Windows 11. Alat ini muncul sebagai antarmuka yang disederhanakan yang dapat diakses dari bilah tugas OS.

👉 Baca Juga :  5 Handphone Termurah di Dunia, IPhone Hanya Rp 16.000 Saja !!!

Ini mengintegrasikan obrolan, tetapi juga panggilan audio dan video, belum lagi konferensi video dengan beberapa orang. kemungkinan besar ini akan bisa dialihkan ke versi gratisnya sebagai solusi konferensi video yang hadir.

4. Widget informasi

Windows 11 juga memperkenalkan widget informasi: cuaca, pasar saham, berita… Widget ini dapat ditempatkan di panel samping yang dapat ditarik dan dapat diatur sesuai dengan minat pengguna, tetapi juga dapat ditautkan ke aplikasi seperti kalender atau Pengelola tugas. Peluang distribusi baru untuk penerbit konten.

5. Mesin permainan baru

Dengan Windows 11, Microsoft tidak melupakan gamer. Seperti Windows 10, OS ini jelas mendukung DirectX 12 Ultimate, yang memungkinkan grafis imersif pada frame rate tinggi.

Selain itu, Microsoft mengintegrasikan dua teknologi dari konsol Xbox-nya: Penyimpanan Langsung, yang mempercepat pemuatan game dan mengurangi latensi, dan HDR Otomatis, yang memperkenalkan streaming resolusi tinggi apa pun gamenya.

6. Desain ulang Market terintegrasi Android

Dengan Windows 11, Microsoft mendesain ulang Microsoft Store. Dan tidak hanya dalam hal antarmuka grafis. Pasar sekarang tidak hanya mencakup aplikasi tetapi juga game dan penawaran film (termasuk yang pihak ketiga seperti Disney+).

Bersamaan dengan Universal Windows Apps (UWP) dari Windows 10 dan aplikasi web progresif, pasar untuk pertama kalinya menyertakan perangkat lunak Windows generasi lama (Win32), terutama dalam format .msi atau .exe. Banyak aplikasi telah menjawab panggilan tersebut.

Ini adalah kasus Zoom Cloud Meetings, Discord, VLC, TeamViewer, Adobe Acrobat Reader atau LibreOffice. Di sisi UWP juga ada beberapa pendatang baru, antara lain Reddit, Wikipedia, TikTok, Lyft dan Tumblr.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai windows 11, tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca yang ingin mengupgrade dari windows 10 ke windows 11. Selamat mencoba.

👉 Baca Juga :  Windows 11, Apakah Relate di Semua Laptop ?