windows 11

Windows 11, Apakah Relate di Semua Laptop ?

Windows 11 – Saat ini peralatan menjadi semakin berguna bagi warga sipil sebagai sarana untuk mendukung aktivitas manusia. Hal ini justru disebabkan oleh pesatnya perkembangan teknologi dan semakin ketatnya persaingan bisnis.
Jangan lewatkan kemajuan teknologi di bidang sistem operasi ini.

Gadget yang baik harus mencakup sistem operasi yang baik. Sangat penting untuk memiliki sistem operasi terutama komputer di jaringan Anda.

Mengingat fitur sistem operasi adalah salah satu manfaat yang dialami pengguna saat bekerja di komputer kami akan membahas prosedur operasi yang terkenal dan banyak digunakan. Artikel ini menjelaskan sistem operasi Microsoft Windows.

Namun meskipun solusi Microsoft telah diuji oleh banyak orang dan membuat beberapa komentar tidak ada yang percaya bahwa Microsoft dapat memberikan pengalaman terbaik dengan sistem operasi baru.

Ini karena persyaratan minimum yang harus Anda penuhi untuk menginstal Windows ini sangat berbeda dengan versi Windows 10 sebelumnya. Tentu saja penting untuk mempertimbangkan fitur-fitur hebat dari Windows.

Kelebihan dan Kekurangan Instal Windows 11

Kita semua tahu bahwa pengguna Windows tidak diragukan lagi adalah yang terbesar di dunia. Tentu ada pro dan kontra yang berbeda. Dari situ Anda tahu sisi mana yang pro dan mana yang kontra. Saat mencari titik ini saya masih mencari informasi akurat tentang keberadaan pembaruan Windows.

Windows 11, Fitur apa yang Disediakan ?

Saya mencoba menjelajahi banyak situs lain untuk melihat apakah Windows 11 akan dirilis. Banyak orang mengatakan bahwa Windows 11 memiliki banyak fitur karena saya telah menerima banyak hasil pencarian dari berbagai sumber. Berikut penjelasan keunggulan Fitur Windows 11:

1. Menampilkan View Yang Elegan

Perbedaan Windows 11 dan Windows 10 (Fossbytes) Perbedaan Signifikan Windows 11 dan Windows 10 Antarmuka (UI) Windows 11 kini memiliki tampilan baru dan minim terutama pada taskbar dan menu Start. Menu tidak lagi di sebelah kiri seperti sekarang di Windows 10.

👉 Baca Juga :  Xiaomi 12 Pro Akhirnya Meluncur Versi Terbarunya Ini Spesifikasinya

Microsoft memindahkannya ke tengah agar terlihat seperti antarmuka MacOS. Menu mulai juga telah dipindahkan ke halaman tengah.

Namun beberapa item seperti aksesori jam tangan atau baterai masih berada di sisi kanan bilah tugas. Ikon menu mulai juga telah diubah. Logo sekarang memiliki sudut membulat atau tidak kasar.

2. Sistem Keamanan Yang Terupgrade

Spesifikasi minimum yang diberikan oleh Windows ketika ingin menginstal Windows 11 adalah penggunaan sistem TPM 2.0 yang mengklaim atas nama mereka dapat membahayakan keamanan pengguna.

Modul sistem operasi yang andal untuk TPM adalah chip khusus yang dilindungi ganda untuk halaman modul atau perangkat keras.

Kemampuan TPM mencakup kunci enkripsi untuk peretasan atau serangan virus malware serta mencegah akses dan korupsi kredensial pengguna dan informasi pribadi penting lainnya.

3. Memiliki fitur snap layout

Sebagai pengguna Windows lama Anda mungkin sudah terbiasa dengan menyesuaikan tangkapan layar. Pengguna sering menggunakan fitur ini untuk menyesuaikan kemudahan kerja saat melakukan banyak tugas.

Biasanya ketika kita ingin mengatur posisi tampilan kita drag keluar dari aplikasi yang ingin kita bagikan. Ini pasti merepotkan tidak akan menghemat waktu. Kabar baik untuk pengguna Windows karena kita tidak perlu melakukan ini lagi!

Saat ini kita dapat menggunakan fungsi yang disebut snap layout yang secara otomatis memilih partisi layar yang ingin kita gunakan. Dengan cara ini kami dapat menghemat lebih banyak waktu karena kami tidak lagi harus menggulir aplikasi untuk membukanya!

4. Fitur manajemen daya canggih bawaan

memudahkan untuk mengelola model manajemen penyimpanan terpadu. Selain itu fitur yang sudah ada di versi Windows sebelumnya lebih efisien dan terorganisir. Jadi tidak mungkin membuat pembaruan lebih rumit.

👉 Baca Juga :  Fitur Windows 11 yang Tidak ada di Windows 10

5. Tampilan Fitur Cortana windows 11

Fitur Cortana ini sebenarnya membantu Anda untuk menggunakan aplikasi data file Anda dan semua aplikasi lainnya. Fitur lain dari Cortana Windows adalah efisien dan praktis bagi pengguna saat menggunakan pesan suara misalnya.

Fitur Cortana Windows ini merupakan upaya untuk bersaing dengan kompetitor Google.

6. web browser Spartan

Fungsi dari web browser Spartan adalah Spartan adalah layanan browser yang lebih menarik daripada pendahulunya Internet Explorer pada Windows 11. Namun beberapa mengklaim bahwa Spartan hanya akan digunakan sebagai browser web kedua di Windows 11.

Sisi terang Spartan adalah bahwa Spartan dikembangkan oleh Microsoft sehingga Anda dapat lebih aman dengan browser web ini jika Anda ingin menggunakannya.

7. Fitur HDR Saat Game

Aspek game HDR otomatis dari Game Mode adalah salah satu hal yang menarik perhatian Microsoft. Untuk menyenangkan penggemar game Microsoft telah meluncurkan fitur HDR Otomatis di Windows 11. Fitur ini memberikan kontras dan warna yang lebih baik saat bermain game.

Akhir kata

Demikian ulasan artikel ini yang membahas tentang kelebihan dan keunggulan windows 11 yang patut kalian coba dan installkan di laptop atau PC mu.