BLT minyak goreng akan dicairkan

BLT Minyak Goreng 2022 Akan Segera Cair !

Baru-baru ini kepemerintahan yang dibawahi langsung oelh presiden Ir. Joko Widodo Mengumumkan dan mendeklarasikan dengan adanya program bantuan langsung tunai atau BLT Minyak Goreng.

BLT Minyak Goreng sendiri telah di rencanakan penyaluranya, hal ini terjadi karena adanya krisis yang melanda indonesia akan ketidak tersediaan stok minyak goreng dan mahalnya harga minyak goreng.

Banyak orang, terutama dari kalangan ibu-ibu rumah tangga yang berantuias dengan respon positif, mengingat minyak goreng adalah salah satu bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh setiap keluarga.

Naiknya harga minyak goreng menjadi momok yang sangat aneh yang terjadi di indonesia, karena indonesia sendiri merupakan negara penghasil kelapa sawit terbesar di dunia.

Dengan adanya krisis minyak goreng maka pemerintah berupaya penuh dalam mengatasi permasalah ini dengan pengadaan program bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng.

Nantinya BLT minyak goreng ini akan disalurkan kepada orang-orang yang terdaftar dalam data penerima bantuan kemensos. Jika dari kalian merasa layak mendapatkan bantuan sosial jenis ini dan belum terdaftar, kami sudah menyediakan langkah-langkah dalam mendaftar bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng, di bawah ini

Syarat penerima Bantuan Minyak Goreng

Pemerintah telah memutuskan dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu rakyatnya yang kesulitan mendapatkan minyak goreng.

Dalam informasi yang telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo mengungkapkan “bantuan langsung tunai (BLT) Minyak goreng akan dibagikan selama 3 bulan sekali dengan nominal Rp. 300.000 per orang yang telah terdaftar sebagai penerima”.

Sesi maklumat presiden juga menegaskan siapa saja bisa dan berhak dalam mengajukan dan menerima bantuan minyak goreng ini dengan catatan mereka telah mendaftar dan terdaftar di data penerima bantuan.

👉 Baca Juga :  Vaksin Covid-19 : Memahami Fungsi Kegunaan dan Jenis Vaksin Booster

Berikut syarat dan ketentuan penerima Bantuan Minyak Goreng :

  • Berstatus WNI
  • Tergolong dari Keluarga yang Kurang Mampu
  • Terdampak Pandemi, PHK Kerja
  • Tidak Terdaftar Sebagai ASN
  • Terdaftar dalam Penerima Bantuan di Kemensos

Cara Cek Penerima Bansos Minyak Goreng

Dalam hal ini, peserta yang akan menerima bantuan minyak goreng harus sudah terdaftar di data DTKS Kemensos, jika kalian belum termasuk dalam daftar penerima, kalian bisa baca artikel ini sampai selesai, kami sudah menyediakan cara mendaftar bantuan sosial kemensos. Berikut cara mengecek data penerima bantuan sosial :

  • Buka Website Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id melalui hp atau komputer kalian.
  • Lengkapi data diri yang tersedia di halaman tersebut, seeperti :
  • Isi Kode yang tertera di laman tersebut dan klik “Cari”.

Setelah sudah masuk dalam website tersebut kalian akan dihadapkan dengan keterangan seperti Nama, Alamat, Jenis Bantuan, Jadwal Pencairan Bantuan.

Namun, jika kalian sudah melengkapi format yang ada di DTKS tapi nama kalian tidak muncul maka kalian termasuk orang yang belum terdaftar dalam penerima bantuan langsung tunai minyak goreng.

Cara Daftar Bantuan Sosial Minyak Goreng

Pendaftaran BLT Minyak Goreng ini bisa dilakukan melalui kelurahan setempat, melalui RT dan RW yang kemudian akan melaporkan ke kelurahan untuk kemudian bisa di daftarkan oleh kelurahan ke kementerian sosial.

Namun, seperti yang sudah terjadi, pendaftaran melalui kelurahan biasanya harus menunggu waktu yang lama untuk persetujuan dari pusat. Jika kalian tidak mau menunggu lama, kalian juga bisa melakukan pendaftaran BLT Minyak Goreng secara online.

Untuk bisa mendapatkan bantuan kalian bisa mendaftar dengan mengikuti langkah langkah yang akan kami berikan di bawah ini.

  • Download Aplikasi Cek Bansos
  • Pilih “Buat Akun Baru”
  • Lengkapi format data diri sesuai E-KTP kalian
  • Lengkapi Foto dan diminta
  • Melakukan Verivikasi E-mail
  • Buka Aplikasi Cek Bansos Kembali
  • Klik “Menu”
  • Pilih “Daftar Usulan”
  • Pilih “Tambah Usulan”
  • Ikuti langkah yang tersedia di aplikasi
👉 Baca Juga :  Cara Mudah Membuat NIB Online di OSS  Untuk UMKM 

Setelah langkah-langkah sudah selesai kalian diharapkan bersabar untuk menunggu keputusan dari sistem yang mengelola data kelengkapan yang telah diberikan. Nanti kalian akan diberikan informasi balasan melalui email yang telah dicantumkan.

Akhir kata

Dengan adanya Bantuan Minyak Goreng ini diharapkan akan menambah kepedulian sosial masyarakat indonesia dalam menyikapi permasalahan krisis minyak goreng.

Tentunya kita semua mendoakan yang terbaik untuk indonesia dan pemerintah indonesia, dan semoga harga minyak goreng turun secepatnya sehingga tidak ada lagi yang dibebankan dengan harga minyak goreng naik.