cara live streaming di facebook

Live Streaming Game di FB Menggunakan Android

pernahkah kalian kepikiran untuk mencoba melakukan Live Streaming atau siaran langsung melalui Facebook? mungkin hal tersebut sudah sangat menjadi perbincangan yang biasa untuk sekarang. Sehingga tidak sedikit orang yang penasaran tantang bagaimana cara live streaming game melalui Facebook.

Seperti yang kita sering lihat sudah mulai Banyak orang yang melakukan Live Streaming di Facebook dengan alasan yang rata-rata sama, ya benar mereka melakukan live stream untuk mencari pundi-pundi uang, karena memang live streaming bisa dijadikan sebagai alternative untuk menghasilkan uang atau juga mereka melakukan live karena memang hoby mereka.

Live Streaming Game Di Facebook

Pasalnya ketika kita melakukan live streaming, kita akan ditonton secara langsung oleh orang-orang luar ataupun teman-teman kita sendiri entah itu teman di FB Maupun teman yang tidak sengaja melihat story kita yang telah dipost di media sosial.

Kalian tahu ? bahwa live streaming game ini bisa dilakukan oleh siapapun dan hanya menggunakan HP Android loh. Kalau kalian belum mengetahui caranya, jangan khawatir, kami akan menyediakan langkah dan tutorialnya untuk kalian dan bisa melakukan live streaming di FB.

Langkah Live Streaming Game di FB

Sebenarnya hal ini sangat mudah dilakukan dan bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak melulu menggunakan PC atau computer untuk melakukan live streaming, karena memang ini bisa dilakukandengan perangkat ponsel android yang kalian punya, simak langkah-langkahnya di bawah ini

Download Omlet Arcade

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk bisa live streaming game di FB adalah mendownload aplikasi Omlet Arcade dan install aplikasi Omlet Arcade di Playstore dengan gratis.

Buat Akun Omlet Arcade

Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah membuka Aplikasi tersebut dan buatlah akun. klik tombol Create Account.

👉 Baca Juga :  Aplikasi Transfer Uang Cepat Tanpa Biaya Admin

Input Data Kalian

Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah memasukan data kalian di pembuatan akun omlet arcade. Jika sudah berhasil dibuat, kamu akan diberikan tampilan seperti di bawah ini. Lalu klik tombol Enable Now.

Perizinan Akses Aplikasi

Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah kalian akan didirect atau diarahkan ke menu App with usage access di ponsel kalian. Maka kalian harus mencari Aplikasi tersebut di pengaturan hp kalian dan ubah status menjadi Allow atau izinkan.

Buka Aplikasi Game

Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi game yang akan kalian gunakan untuk live sreaming di facebook. Maka Akan muncul Tombol Overlay yang berada di bagian kiri bawah.

Pilih Live Stream Game

Langkah selanjutnya yang hraus kalian lakukan adalah klik tombol live streaming tersebut. Letaknya ada di menu pada bagian bawah, dan kalian bisa memilih Live Stream untuk bisa memulai nya.

Login Facebook

Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah masuk ke akun Facebook yang kalian miliki. Jika sudah, klik selanjutnya yang berada di bagian bawah.

Pengeaturan Live Stream

Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah menyetel atau mengatur Judul dan Deskripsi yang akan kalian gunakan untuk caption live streaming. Maka judul dan deskripsi yang telah kalian seting akan muncul sebagai primary text saat live stream nanti.

Start Live Stream

Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah memulai live streaming, Kalian bisa langsung memainkan gamenya jika live stream telah dimulai, jika ingin viewernya banyak diusahakan untuk mengeshare link live streamingnya di media social yang kalian punya, entah di whatsapp atau sebagainya.

👉 Baca Juga :  6 Penyebabnya Ponsel Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

Itulah beberapa ulasan mengenai langkah-langkah dan cara Live Streaming Game di Facebook Menggunakan Android. Kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang kami sediakan diatas. Dengan Live Streaming, kalian bakal bisa ditonton oleh teman-teman di Facebook kalian secara langsung.