Berat Badan Turun

Berat Badan Turun dalam Seminggu, Ini Tips Nya

Berat Badan Turun yang ideal adalah impian setiap manusia, apalagi memiliki bentuk tubung yang atletis. Namun, pada kenyataannya menurunkan berat bdan sangatlah susah dan bukanlah suatu hal yang instan. Disamping kedisiplinan, kesabaran jiwa komitmenlah yang sangat menentukan berhasil atau tidaknya.

Berat Bada Turun Seminggu, Mungkinkah ?

Memang tak mudah, tapi dengan komitmen dan rasa keinginan kita untuk bisa menurunkan berat badan maka hasilnya akan kita nikmati, setidaknya bisa menurunkan berat badan 4kg hanya dalam kurun waktu yang relative cepat dan singkat.

Tips Menurunkan Berat Badan

Berat Badan Turun Perlu kita ketahui bahwa 4kg ini belum mursin sepenuhnya dari lemak tubuh kita, bisa juga berupa cadangan air yang berkontribusi di dalam tubuh kita. Berikut kami simpulkan teknik menurunkan berat bdan 4kg dalam waktu seminggu yang bisa kalian lakukan dirumah.

1. Kontrol Jumlah Kalori Harian

Salah satu penyebab obesitas adalah terlalu banyak makanan yang mengandung kalori yang berlebihan yang dikonsumsi tanpa memperhatikan kesehatan diri sendiri, maka perlu di perhatikan lagi makanan yang kalian makan setiap harinya agar kebugaran dan kestabilan berat tubuh kalian bisa terkontrol.

  • Berikut cara dalam mengurangi kalori :
  • Hitunglah jumlah kalori dari makanan yang kalian konsumsi, jika memungkinkan. Atau Kamu bisa menggunakan aplikasi penghitung kalori yang tersedia di smartphone atau bisa diunduh melalui play store;
  • Sebisa mungkin untuk menghindari ngemil, terutama pada malam hari menjelang tidur;
  • Perbanyak minum air putih, hindari untuk minum yang manis-manis;
  • Perbanyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan sebagai pengganti makanan-makanan olahan dan snack.
👉 Baca Juga :  Trik Jitu Mengirim Foto Lewat WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas

2. Gunakan metode intermittent fasting

Kamu juga bisa mwnggunakan intermittent fasting atau diet puasa. Metode ini dapat dilakukan dengan cara berpuasa selama beberapa hari, tetapi kamu tetap bisa minum. Dengan begitu, asupan kalori dipaksa untuk berkurang karena untuk menghindari makanan berkalori tinggi.

Ada beberapa protokol yang dapat kalian coba dalam intermittent fasting. Misal melakukan 16 jam puasa dan 8 jam makan, atau 20 jam puasa dan 4 jam makan. Metode ini akan semakin efektif jika kalian mengombinasikannya dengan olahraga secara rutin.

3. mencoba untuk olahraga kardio atau angkat beban

Olahraga merupakan salah satu factor kuat yang tak kalah penting saat ingin menurunkan berat badan. Namun pertanyaannya, apa olahraga untuk mempercepat proses menurunkan badan tersebut?

Yaps, Jawabannya adalah kardio dan angkat beban.

Kedua olahraga tersebut memang terdengar cukup berat, tetapi olahraga ini sangat efektif untuk mempercepat proses pembakaran kalori dan lemak tubuh. Dikutip dari Healthline, menyatakan bahwa kedua jenis olahraga tersebut sudah terbukti mampu mengurangi lemak dan karbohidrat yang tersimpan di dalam otot-otot.

4. minimalisir asupan karbohidrat dan mengggantinya dengan protein

Pantangan pertama yang harus kalian lakukan ketika ingin menurunkan bobot berlebih adalah karbohidrat, paling utama adalah karbohidrat sederhana. Contohnya nasi putih, mie, roti tawar, dan pasta. Jenis-jenis makanan ini mudah dicerna. Tubuh akan dengan cepat mengubah kalori di dalam tubuh menjadi zat glukosa yang kemudian akan memicu penumpukan lemak.

Maka untuk  menggantinya, kalian bisa konsumsi makanan yang kaya akan protein. Contohnya seperti telur, kacang-kacangan, ayam, ikan salmon, udang, kedelai, dan sebagainya. Asupan tersebut membutuhkan waktu yang lumayan panjang untuk dicerna oleh tubuh, sehingga kalian jadi tak mudah lapar.

👉 Baca Juga :  Syarat dan Cara Menghasilkan Uang dari Fanspage Facebook, Mudah

5. Tips kurangi berat badan yang disebabkan oleh cairan tubuh yang berlebihan

Sama halnya penjelasan di atas, bukan hanya lemak yang berkontribusi terhadap berat badan, kandungan air yang berlebihan juga berpengaruh terhadap berat badan yang dialami oleh manusia. Maka dari itu, penting untuk mengurangi kadar air, sehingga tubuh akan tampak lebih ramping dan langsing. Berikut ini langkah yang bisa kalian lakukan:

  • Kurangi dalam konsumsi makanan yang mengandung garam
  • Minum air putih dengan cukup, sehingga cairan yang berlebih bisa cepat keluar dari tubuh
  • Minumlah kopi dan teh yang bersifat diuretik atau merangsang buang air kecil dengan kadar gula yang tidak berlebih
  • Fokus pada makanan-makanan sehat, bergizi dan berprotein tinggi
  • Konsumsi pil atau suplemen yang mengandung magnesium.

6. hindari untuk konsumsi junk food

Junk food merupakan pantangan terbesar bagi orang yang sedang melakukan diet. Karena makanan tersebut mengandung tinggi kalori, tidak mengandung nutrisi yang cukup, dan tentunya kaya akan lemak jahat, karbohidrat, dan garam. Selain itu,makanan jenis junk food ini juga tak baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut beberapa makanan yang dikategorikan junk food yang perlu dihindari oleh kalian yang hendak melakukan penurunan berat badan:

  • Jajanan cemilan olahan seperti sosis, nugget, dan frozen food lainnya
  • Permen/manisan
  • Jajanan ringan seperti keripik dan lain sebagainya
  • Aneka olahan kue
  • Jajanan cepat saji seperti pizza, burger, kentang goreng, ayam goreng, dan lain-lain.

7. Hindari dalam mengonsumsi makanan manis

Perlu diketahui bahwa Makanan dan minuman manis dapat  memberikanmu energi tambahan. Namun, itu tidak tepat untuk dikonsumsi ketika kalian sedang berupaya menurunkan berat badan.

Ketika kadar gula di tubuh kalian semakin meningkat,maka hal yang terjadi adalah hati semakin cepat memproduksi insulin untuk memecahnya. Maka yang ada hal ini mendorong penyimpanan lemak di jaringan terutama di sekitar perut.

👉 Baca Juga :  4 Cara Memperbaiki HP Mati Sendiri Dan Sering Restart

Sebaliknya, ketika kalian mulai mengurangi dalam mengonsumsi gula, maka kalori yang disimpan dalam bentuk lemak akan berkurang dengan sendirinya. Dan kalian tidak mudah merasa lapar sehingga proses metabolisme bisa ditingkatkan.

Nah yang terakhir, kunci keberhasilan diet adalah usaha dan niat komitmen yang kuat dan melekat di hati kalian. Tanpa adanya komitmen, kalian akan mudah tergoda untuk berhenti dan menyerah. Karena diet juga harus mementingkan kesehatan tubuh. Jangan biarkan keinginan menurunkan berat badan malah menjadikan tubuh menjadi sakit.

Demikian artikel ini dalam membahas mengenai tips dan langkah dalam menurunkan berat badan dalam kurun wkatu yang relative cepat, untuk hasil yang lebih maksimal bisa kalian lakukan setiap harinya sesuai kebutuhan penurunan berat badan yang kalian mau, selamat mencoba !