cara menonaktifkan tanda online di whatsapp

Fitur Whatsapp Yang Tak Banyak Diketahui Orang

WhatsApp menawarkan berbagai fitur yang berguna bagi penggunanya. Namun, tidak semua pengguna WhatsApp benar-benar menggunakan fitur Whatsapp yang disediakan bahkan tidak mengetahui apa saja fitur whatsapp yang tersedia.

Bahkan jika Anda menggunakan aplikasi milik Facebook setiap hari, Anda mungkin tidak menyadari bahwa ada fitur dan tombol rahasia WhatsApp yang ada di dalam aplikasi.

Fitur Whatsapp Yang Jarang Orang Ketahui

Berikut adalah tombol rahasia WhatsApp dan petunjuk cara menggunakannya yang dapat Anda pelajari untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi perpesanan ini.

1. Pesan Unggulan (Pesan Unggulan)

Untuk mempermudah dan mempercepat pencarian pesan lama yang sudah terintegrasi dengan chat baru, Anda bisa menggunakan fitur pesan unggulan atau fitur pesan yang sama dengan disematkan.

Caranya cukup tekan dan tahan pesan yang ingin Anda tunjuk, setelah itu opsi fungsi bintang muncul di bagian atas layar.

Kemudian tekan simbol. Saat ini, pesan tersebut berarti Anda dapat dengan cepat menemukannya di tab “Pesan Unggulan” di menu utama.

2. Sembunyikan tanda centang biru

WhatsApp telah menambahkan fitur baru untuk memungkinkan pengguna mengirim pesan.

Tombol rahasia WhatsApp adalah menyembunyikan centang biru.

Tanda centang biru menunjukkan bahwa penerima pesan telah membuka dan membaca pesan pengirim. Tetapi jika Anda terlalu malas untuk merespons dengan cepat, Anda dapat mematikan centang biru.

Jika Anda memilih untuk mematikannya, Anda juga tidak akan mendapatkan tanda centang biru telah dibaca saat Anda mengirim pesan ke orang lain. Untuk menonaktifkan tanda centang biru, buka

  • Pengaturan
  • Akun
  • Pribadi
  • Hapus centang Baca tanda terima.

3. Ubah font agar lebih menarik

Tidak hanya menyediakan emoticon untuk membuat obrolan lebih menarik, tetapi Anda juga dapat mengubah font agar lebih menarik dan terlihat berbeda. Fitur ini dapat memberikan penekanan ekstra pada pesan yang ditulis dalam huruf tebal, miring, dan dicoret.

👉 Baca Juga :  Syarat dan Cara Menghasilkan Uang dari Fanspage Facebook, Mudah

Triknya adalah menambahkan tanda bintang (*) di kedua sisi kata atau frasa untuk aksen tebal, tambahkan garis dasar (_) untuk huruf miring dan tilde (~) untuk coret.

4. Kunci WhatsApp dengan ID Wajah atau ID Sentuh

WhatsApp menggabungkan fitur keamanan ganda di aplikasi obrolannya. Untuk pengguna iOS, Anda dapat mengontrol akun WhatsApp Anda untuk meminta autentikasi Face ID atau Touch ID saat membuka WhatsApp, terutama saat fitur tersebut tidak terkunci.

  • Caranya, masuk ke Setting
  • Akun
  • Pribadi
  • Layar kunci

Aktifkan ID Wajah atau ID Sentuh. Setelah itu, pilih durasi waktu (segera, setelah satu menit, setelah 15 menit atau setelah satu jam).

Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp di iOS tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga lain untuk mengunci WhatsApp.

5. Bisukan tim yang berisik

WhatsApp meluncurkan Bisukan Obrolan SelamanyaFoto: WhatsApp Doc.

Ilustrasi. Tombol rahasia WhatsApp adalah untuk membisukan notifikasi chat yang masuk.

Jika Anda memiliki tim yang terus-menerus sibuk dan Anda merasa buntu tetapi tidak dapat keluar darinya, Anda dapat mematikan notifikasi tim dengan fitur bisukan pemberitahuan grup atau bisukan pemberitahuan tim.

Ada 3 pilihan untuk membisukan tim yaitu selama 8 jam, seminggu atau selamanya. Caranya, tap dan tahan tim yang ingin kamu mute

pilih simbol bisu di bagian atas layar, lalu pilih

layar pemilihan waktu.

6. Lihat detail pesan

WhatsApp memiliki fitur yang menyediakan data waktu penerima mengirim dan membaca pesan.

Untuk pengguna iPhone, geser ke kiri pada pesan yang Anda kirim untuk melihat detail data. Di sisi lain, untuk pengguna Android, Anda dapat menekan dan menahan obrolan yang ingin Anda soroti, lalu pilih ikon tanda seru.

👉 Baca Juga :  Cara Streaming Youtube Gratis di Android Tanpa Subscribe

7. Kunci privasi

Jika Anda tidak ingin semua orang dapat mengenali status online, gambar, atau informasi akun, Anda dapat memilih orang yang ingin Anda batasi dengan mencoba trik berikut.

  • Buat Android, Buka Menu
  • Pengaturan
  • Akun Pribadi.
  • Ubah pengaturan visibilitas untuk informasi individual.
  • Di sisi lain, untuk iOS,
  • buka Pengaturan Pribadi
  • Ubah pengaturan sesuai keinginan.

8. Sembunyikan status terbaru Anda

Fitur terakhir terlihat WhatsApp memungkinkan pengguna lain untuk mengenali kapan terakhir kali Anda online.

Jika Anda ingin menyembunyikan status terakhir dilihat sehingga teman atau kontak Anda tidak mengenali aktivitas online Anda,

  • buka Pengaturan
  • Akun
  • Pribadi
  • Terakhir dilihat (terakhir dilihat).

Setelah itu, Anda dapat menyesuaikannya dengan tipe yang Anda inginkan, seperti Semua orang, Kontak saya, atau Tidak ada.

9. Nonaktifkan fungsi unduh otomatis

Banyaknya aktivitas berbagi pesan, foto, dan video secara bertahap dapat mengisi ruang penyimpanan ponsel cerdas Anda. Jika Anda tidak ingat bahwa file ini dikirimkan kepada Anda, itu dihapus dan dibiarkan menumpuk, itu pasti akan memakan ruang penyimpanan.

Demikian ulasang mengenai beberapa fitur whatsapp yang jarang orang ketahui, dan kalian bisa melakukan dan mengaplikasikan di whatsapp kalian tanpa berbayar. Selamat mencoba.

 

Kata Kunci
เกาะรอก กระบี่