tips sehat dengan Kegiatan sepele

Tips Sehat dengan Aktivitas Simple Ini !

Memiliki rutinitas pagi yang mapan dan efektif dapat membuat perbedaan untuk sisa hari Anda. Bagi sebagian orang, pagi identik dengan stres dan kesibukan, namun dengan tips sehat ini semua yang membosankan akan menyenangkan.

Anda harus bersiap-siap dengan cepat agar tidak terlambat, makan pisang dengan cepat agar perut tidak kosong, atau pikiran Anda harus berpikir dengan kecepatan 1.000 mil per jam tentang hal-hal yang harus Anda lakukan sepanjang hari.

Tips-tips Sehat Dengan Aktivitas Simple

Secara pribadi, pagi hari adalah bagian favorit saya, juga saat saya memiliki energi paling banyak.

Itulah mengapa saya membagikan 10 tips untuk rutinitas pagi yang lebih sehat, berharap pagi hari akan menjadi waktu favorit Anda juga.

  1. Dianjurkan Jangan Langsung Menatap Layar

Dalam hal meningkatkan ritual pagi Anda, melepaskan layar bisa menjadi pengubah permainan yang nyata. Baik itu televisi, ponsel, atau komputer Anda, layar adalah pengalih perhatian yang membawa Anda menjauh dari saat ini. Selain itu, mereka sering identik dengan stres dan kecemasan. Baik itu menonton berita pagi atau membaca email Anda, mereka membenamkan Anda dalam apa yang terjadi di luar gelembung pagi Anda.

Lakukan tips sehat dengan Cara Ini :

  • Bangun dengan jam alarm nyata dan bukan telepon Anda. Ini memungkinkan Anda memulai hari tanpa godaan untuk melihat notifikasi Anda.
  • Investasikan dalam jam alarm yang mensimulasikan matahari terbit atau membangunkan Anda dengan musik.
  • Jika Anda biasa menonton berita pagi, putarlah musik yang menenangkan.
  • Lihat ponsel Anda dan notifikasinya hanya setelah sarapan, atau nanti jika Anda mau.

Sangat bermanfaat untuk menerapkan rutinitas pagi tanpa layar, sehingga Anda akan memulai hari dengan lebih tenang.

  1. Tidak Usah Terburu-buru

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, pagi hari bisa identik dengan kesibukan bagi kebanyakan orang, namun itu seharusnya menjadi waktu yang tenang dan santai.

👉 Baca Juga :  Tips Menghilangkan Bekas Jerawat, dijamin Ampuh !

Itulah mengapa penting untuk meluangkan waktu Anda karena ketika Anda sedang terburu-buru, Anda juga stres. Dan ketika kita stres di pagi hari, kita cenderung untuk tetap berada dalam kondisi emosional yang penuh beban ini selama sisa hari itu. Sebaliknya, bangun dengan santai dan Anda akan merasa jauh lebih baik.

Lakukan Cara Ini :

  • Biasakan bangun lebih awal jika perlu. Ini akan memberi Anda waktu untuk sisa rutinitas pagi Anda tanpa terburu-buru.
  • Peregangan di tempat tidur atau ketika Anda bangun akan memungkinkan seluruh tubuh Anda untuk bangun.
  • Buka tirai Anda dan biarkan cahaya alami masuk, yang akan menyinkronkan jam internal Anda dan memberi Anda dorongan.

Dengan meluangkan waktu di pagi hari, Anda akan merasa jauh lebih tenang dan dalam suasana hati yang baik untuk memulai hari Anda dengan sebaik-baiknya.

  1. Hidrasi Tubuh Sendiri

Tips sehat selanjutnya mengenai hidrasi sangat penting untuk berfungsinya tubuh kita dan itu dimulai segera setelah kita bangun. Memang, setelah tidur malam yang panjang, kita perlu merehidrasi tubuh kita. Ini akan membantu detoksifikasi tubuh, menjaga usus tetap bergerak dan memberi Anda dorongan.

Bagaimana cara melakukannya

  • Selalu mulai dengan minum segelas besar air ketika Anda bangun dari tempat tidur.
  • Jika Anda bukan penggemar air biasa, tambahkan buah ke dalam air untuk membumbuinya (irisan lemon, irisan jeruk, stroberi atau raspberry, irisan mentimun, dll.).
  • Kemudian lanjutkan hidrasi sepanjang pagi dan siang dengan teh, teh herbal, air rasa, atau air biasa.

Hidrasi adalah kebiasaan untuk membuat bagian dari rutinitas harian Anda tetapi dimulai dengan rutinitas pagi Anda. Itulah yang akan membantu Anda tetap berenergi dan penuh vitalitas sepanjang hari.

  1. Makan Sarapan Yang Sehat

Seperti yang Anda ketahui, makanan adalah dasar dari kesejahteraan kita dan sangat penting untuk berfungsinya tubuh kita. Melalui makanan kita mendapatkan energi yang kita butuhkan untuk berfungsi dengan baik. Dan ketika kita ingin menerapkan rutinitas kesehatan di pagi hari, itu juga melibatkan makan sarapan yang baik.

👉 Baca Juga :  Tips Kulit Cerah Dan Glowing Dengan Skincare

Sarapan sehat, penuh nutrisi penting. Inilah yang akan memberi tubuh dan konsentrasi kita dorongan untuk berfungsi sepanjang hari. Bagaimana itu bekerja ? Sarapan berserat tinggi akan membuat Anda tetap fokus pada semua tugas penting yang harus Anda lakukan.

Sarapan Anda harus mencakup:

  • Biji-bijian utuh (whole rye, oatmeal, barley, dll.).
  • buah-buahan
  • Sayuran.
  • Biji minyak (biji dan kacang-kacangan).
  • Susu nabati dan yogurt.
  • Misalnya, buat oatmeal dengan serpihan oat, susu nabati, kayu manis, dan pisang.
  • Sebagai topping, tambahkan stroberi (segar atau beku), biji chia, almond atau selai kacang, biji labu, dll.

Ini adalah sarapan yang sehat dan kaya nutrisi yang akan bertahan sepanjang pagi. Manfaatkan juga sarapan pagi untuk berbincang-bincang dengan pasangan, keluarga, atau teman Anda.

Ini adalah saat tenang yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang yang Anda cintai tentang emosi Anda, rencana Anda, dan proyek untuk hari itu, keadaan pikiran Anda di pagi hari, dll.

Jika Anda sendirian, ambil kesempatan ini untuk berhubungan kembali dengan diri Anda sendiri, renungkan keadaan pikiran Anda, dan sadarilah lingkungan Anda.

Rutinitas pagi yang seimbang dan efektif dimulai dengan sarapan yang baik.

  1. Nikmati Rutinitas Perawatan Kulit dengan Sinar Matahari

Ritual pagi dirancang untuk memulai hari Anda dengan tenang dan penuh energi. Itulah mengapa penting untuk menikmati rutinitas perawatan kulit pagi Anda. Baik itu sikat gigi dan deodoran cepat atau rutinitas perawatan kulit yang lebih rumit, penting untuk meluangkan waktu Anda dan hadir.

Lagi pula, inilah saatnya Anda mengambil untuk diri sendiri dan untuk melakukan kebaikan bagi diri Anda sendiri.

Lakukan Cara Ini :

  • Lakukan rutinitas Anda dalam keheningan atau dengan musik santai.
  • Waspadai gerak tubuh dan tindakan Anda.
  • Bernafas dalam-dalam.
👉 Baca Juga :  Penyebab Serangan Jantung, Kenali Gejala-Gejalanya !

Selama rutinitas perawatan kulit, gunakan air bunga dan aromanya selalu menjadi momen relaksasi yang nyata dan ambil beberapa detik untuk bernapas dalam-dalam ketika diterapkan ke wajah. berlangsung 4 atau 10 menit, rutinitas perawatan kulit Anda adalah bagian penting dari pagi Anda, ini memberi Anda dorongan saat merawat diri sendiri.

Jadi jangan abaikan langkah ini.

  1. Tips Sehat dengan Meditasi

Meditasi adalah alat yang ampuh yang dapat memberi kita manfaat luar biasa. Dan ketika Anda ingin meningkatkan rutinitas pagi Anda, mungkin menarik untuk menambahkan beberapa menit meditasi ke dalam rutinitas harian Anda. Namun, saya dapat memahami bahwa bagi sebagian orang mungkin tidak mudah untuk memulai meditasi.

Lakukan Cara Ini :

  • Untuk bermeditasi, duduklah dalam posisi yang nyaman dan fokus pada pernapasan Anda selama sekitar sepuluh menit.
  • Ketika pikiran Anda mengembara, selalu bawa kembali ke napas Anda.
  • Bagi yang khawatir tentang meditasi, Anda dapat mencoba seminggu sekali selama 5 menit saja.
  • Saat Anda melanjutkan, coba tambahkan meditasi ini beberapa kali seminggu dan untuk waktu yang lebih lama.
  1. Persiapkan harimu

Agar rutinitas pagi Anda benar-benar efektif, penting untuk mempersiapkan hari Anda selama beberapa menit. Ini tidak berarti mengatur seluruh hari Anda dari awal, melainkan melakukan beberapa hal yang akan membantu Anda menjadi lebih produktif.

Lakukan Cara Ini :

  • Siapkan makanan ringan Anda.
  • Luangkan beberapa menit di pagi hari untuk menyiapkan makanan ringan Anda untuk hari itu.
  • Anda dapat memotong jeruk menjadi empat bagian, atau apel, stroberi menjadi dua, menyiapkan campuran kacang dan biji-bijian, dll.
  • Baca daftar tugas Anda hari yang sedang berlangsung. Yang sudah Anda buat daftar tugasnya untuk hari itu pada malam sebelumnya. Ini akan menyegarkan ingatan Anda tentang semua tugas yang perlu Anda selesaikan di siang hari.

Penutup

Demikian ulasan mengenai aktivitas harian yang sepele dan bisa membuat kesehatan manusia lebih membaik dan daya tahan tubuhnya semakin menguat.