Kamera Terbaik Untuk Android

Kamera Terbaik Untuk Android Tanpa Filter Sekalipun

Kamera Terbaik Untuk Android – Memfoto menjadi keperluan penting untuk mayoritas anak muda sekarang ini. Belum lagi, anak muda selalu ingin bergaya selfie dan membagikan di sosial media. Mereka ingin mendokumentasikan tiap peristiwa dalam kehidupan mereka, seperti matahari tenggelam yang cantik, waktu berkualitas bersama rekan atau bagian keluarga, serta makanan enak. Plus, semuanya orang ingin pastikan gambar mereka kelihatan bagus saat sebelum membagikan di platform sosial media.

Kamera Terbaik Untuk Android 2022

Mengambil gambar dengan Android biasanya luar biasa, dan dengan aplikasi kamera bawaan, pengambilan gambar yang bagus menjadi lebih mudah. Tetapi aplikasi kamera pihak ketiga dapat memberi Anda fitur yang lebih canggih seperti beberapa mode pemotretan, alat pengeditan, filter dan efek khusus, lapisan komposisi, dan banyak lagi.

Dengan ribuan aplikasi yang tersedia di pasaran, tidak mudah untuk memilih aplikasi kamera terbaik dan paling andal untuk Android. Jadi, jika Anda tidak tahu aplikasi mana yang harus dipilih, Anda tidak perlu khawatir karena saya telah mengumpulkan daftar aplikasi kamera terbaik yang tersedia di Google Play Store untuk membantu Anda memilih yang terbaik.

Deretan Kamera terbaik untuk Android

Camera MX

Camera MX adalah salah satu aplikasi kamera paling tepercaya untuk Android. Ini adalah aplikasi yang mudah digunakan dengan berbagai fitur, termasuk dukungan untuk kamera depan dan belakang, fokus otomatis, filter berkualitas tinggi, dan banyak lagi.

Ini menawarkan pengoptimalan otomatis dan HDR untuk merekam video berkualitas tinggi dalam situasi cahaya redup. Selain itu, ia hadir dengan editor foto yang membantu Anda menyesuaikan kecerahan, saturasi, kontras, sorotan, dan suhu warna foto Anda.

Beberapa efek yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain efek kamera Kaleidoscope, efek kamera Cermin, efek gambar Pensil dan Sketsa, Efek planet kecil, dan masih banyak lagi. Selain itu, dengan opsi Live Shot, Anda dapat dengan mudah mengambil Live Photo dalam gerakan yang dapat menjadi hidup saat disentuh. Plus, ini memungkinkan Anda untuk memperlambat bagian terbaik dari video Anda dan membuat sorotan gerak lambat terbaik.

Fitur Utama:

  • Mendukung semua resolusi kamera
  • Fokus otomatis untuk membuat foto Anda sangat tajam
  • Terapkan filter dan efek secara real-time saat merekam
  • Buat video selang waktu dengan perekaman video selang waktu
  • Berbagai fitur kamera penting
  • Ubah eksposur, saturasi, kecerahan, dan lainnya
  • Fitur kamera yang disempurnakan seperti pengatur waktu pengambilan gambar yang tertunda, garis kisi untuk komposisi yang lebih baik, lampu kilat selfie, dll.
  • Rekaman video berkualitas tinggi
  • Mode kamera burst berkecepatan tinggi
  • Sejumlah besar filter dan efek
  • Pemotong video untuk mempersingkat video Anda
ūüĎČ Baca Juga :  Aplikasi Buat Video Grid & Kolase di HP Android Terbaik

Harga: Gratis/pembelian dalam aplikasi ($0,99 – $1,99 per item)

VSCO

Jika Anda mencari aplikasi kamera yang memberikan sentuhan lebih bergaya pada foto yang diambil dari perangkat Android, Anda dapat mempertimbangkan untuk mencoba aplikasi VSCO. Ini menawarkan lebih dari 10 preset dan berbagai filter untuk membuat foto Anda tampak hebat. Aplikasi ini berisi berbagai alat pengeditan, termasuk kontras, saturasi, cropping, tilt, grain, fade, dll.

Hal terbaik tentang aplikasi VSCO adalah ia menawarkan alat pengeditan lanjutan seperti HSL dan Split Tone. Menariknya, keanggotaan VSCO akan memberi Anda akses ke lebih dari 200 preset dan alat. VSCO membantu menciptakan kembali tampilan film vintage dari Agfa, Fuji, Kodak, dan lainnya dengan Film X. Anda juga dapat bergabung dengan komunitas VSCO untuk menunjukkan kreativitas dan bakat Anda.

Fitur Utama:

Berbagai preset yang luar biasa

Alat pengeditan foto tingkat lanjut

Sesuaikan white balance, warna, kontras, saturasi, dll.

Buat kolase bergerak dengan melapisi gambar, video, dan bentuk

Terhubung dengan komunitas kreatif VSCO

Harga: Uji coba gratis 7 hari

Camera 360

Camera 360 adalah salah satu aplikasi paling fantastis dengan lebih dari satu miliar unduhan di seluruh dunia. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur wajah-sentris seperti kulit halus, kontur wajah dan tubuh, penghilangan kerutan, dll. Menariknya, ia hadir dengan fitur Langit Ajaib untuk melukis warna langit dengan gaya Anda seperti langit anime, langit mendung, atau langit mimpi.

Selain itu, ia hadir dengan lebih dari 300 filter, termasuk hitam dan putih, retro, HDR, Lomo, gaya Hong Kong, dan banyak lagi. Filter dandanan alami, stiker imut, revisi gambar, serta penyusunan warna merupakan beberapa spek tambahan yang ditawarkan oleh Camera 360.

Fitur Utama:

300+ filter luar biasa

30+ filter riasan alami

Langit ajaib, kulit halus, dan efek Anime

Ambil film dari 10 hingga 60 detik

Samakan saturasi, eksposur, rona, bayang-bayang, sorot, susunan, temperatur warna, dan lain-lain.

Harga: gratis

BeautyPlus

Beauty Plus merupakan program camera selfie terbaik untuk Android, dengan lebih dari 800 juta pemakai di penjuru dunia. Dengan BeautyPlus, Anda bisa secara mudah ambil selfie yang memikat dan memberi photo Anda penampilan professional dengan editor photo yang luar biasa.

Beberapa feature unik dari BeautyPlus diantaranya pembasmi jerawat, pembasmi jerawat atau blemish remover, membuat cerah mata, melembutkan kulit, langsingkan muka, memutihkan gigi, membuat kembali badan, dan ada banyak kembali. Anda dapat hapus object yang tidak diharapkan dari gambar dengan penghapus object. Disamping itu, ini memungkinkannya Anda untuk menambah filter yang lain, dampak khusus, dampak blur, stiker, pena doodle, dan lain-lain.

ūüĎČ Baca Juga :  Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik & Terpercaya

Fitur utama:

Banyak feature pengeditan kecantikan

Wujud kembali badan Anda dengan menambahkan tinggi tubuh lewat alat penyesuaian ketinggian

Membesarkan atau membuat cerah mata Anda dan hilangkan lingkaran hitam

Hapus bangunan, orang, dan object yang lain tak perlu dengan AI yang kuat dan tehnologi pemrosesan gambar

Tambahkan photo secara automatis dengan 1 click

Pembikin Kolase, Dispersi, Kuas Ajaib, Mosaik, Vintage, Potong, Putar, dan lain-lain.

Kamera Terbaik Untuk Android – B612

B612 adalah aplikasi kamera populer lainnya untuk perangkat Android dengan lebih dari 1500 berbagai stiker. Ini menawarkan efek kecantikan real-time untuk membuat kulit Anda sempurna. Selain itu, berbagai filter dan efek berkualitas tinggi juga tersedia. Ini juga memungkinkan Anda membuat video musik berkualitas tinggi dengan mudah dengan memasangkan video Anda dengan lagu-lagu yang menarik.

Fitur utama:

1500+ stiker

Stiker pengenalan wajah

Efek kecantikan waktu nyata

Buat video musik yang luar biasa

Buat kolase, stiker AR, dan video Boomerang

Harga: Gratis

Open Camera

Open Camera adalah aplikasi kamera gratis untuk Android yang menawarkan fitur unik seperti pengambilan jarak jauh, stabilisasi otomatis, dukungan HDR, dan banyak lagi. Selain itu, ia hadir dengan berbagai fitur lain seperti ISO manual, kontrol warna dan eksposur, serta dukungan untuk mode pemandangan, video HD, flash selfie, dan banyak lagi. Ini juga memungkinkan Anda untuk memotret dari jarak jauh dengan suara atau perintah suara.

Fitur utama:

Dukungan HDR dan Camera2 API

Pengurangan kebisingan dan mode pengoptimalan rentang dinamis

dukungan RAW (DNG); Catat video profil; Video gerakan lambat

Harga: Gratis

ProCam X

ProCam X merupakan aplikasi camera professional yang memberikan Anda kontrol manual penuh atas ISO, eksposur, white balance, konsentrasi, dan feature yang lain untuk bawa photography mobile Anda ke tingkat selanjutnya.

Ini menawarkan mode kamera burst untuk membuat gerakan berhenti atau video selang waktu, serta berbagai fitur lainnya termasuk resolusi video 4K, tombol volume yang dapat disesuaikan, mode pemandangan penargetan lokasi, dan banyak lagi.

Fitur Utama:

Deteksi wajah cerdas

Pilihan kamera depan/belakang

Perekaman kamera 4K

Filter foto waktu nyata

Sesuaikan kecerahan, pencahayaan, keseimbangan putih, sorotan, dll.

Tambahkan stempel waktu ke foto

Footej Camera

Dengan lebih dari 5.000.000 unduhan, Footej Camera adalah aplikasi kamera yang ramah pengguna dan tangguh dengan fitur luar biasa seperti antarmuka pengguna yang sederhana dan bersih, video dan foto berkualitas tinggi, pembuatan GIF, lampu selfie, perekaman gerakan lambat, dan banyak lagi.

Dengan bantuan Camera 2 API Android, aplikasi ini menyediakan ISO manual, kontrol kecepatan rana, eksposur, dan blur. Versi premium dari aplikasi Footej Camera menawarkan fitur yang lebih canggih seperti interval burst sub 500ms, 20+ bidikan dalam satu burst, kualitas JEPG tinggi, histogram foto, dan interval timelapse 10+ detik.

ūüĎČ Baca Juga :  Cara Membuat Reels Instagram Mode Estetik Terbaik dengan Cepat

Fitur utama:

Mode burst, mode Panorama, Timelapse

Pembuatan GIF animasi

Dukungan untuk format RAW

Snapshot selama perekaman video

Perekaman frame rate tinggi

Retrica

Dengan peringkat 4.4 di Google Play Store, Retrica adalah aplikasi kamera terbaik untuk mengambil foto narsis. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 190 filter unik dan berbagai efek indah. Ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto dan video dengan filter secara real-time atau mengeditnya dari album Anda.

Buat kolase dari banyak gambar dalam sekejap hanya dengan satu klik. Ini berisi semua alat standar, termasuk memotong, memutar, membalik, mengubah ukuran, dll. Plus, ini memungkinkan Anda untuk berbagi foto yang diedit di Facebook, Instagram.

Feature khusus:

190+ filter dan effect bagus

Pas untuk selfie

Tambah filter dan effect saat mengabadikan video atau ambil gambar

Alat dasar seperti menggunting, membalik, mengganti ukuran, dan lain-lain.

Samakan eksposur, saturasi, white balance, dan lain-lain.

Kamera Terbaik Untuk Android – Pixma

Pixma adalah aplikasi kamera lengkap dengan editor foto dan video dengan berbagai alat kreatif. Aplikasi ini ideal untuk penggemar fotografi, pemikir kreatif, dan pembuat film. Ini adalah desain aplikasi yang mudah digunakan untuk mengubah foto Anda menjadi sesuatu yang menakjubkan. Aplikasi ini menawarkan beragam filter, stiker, dan tekstur buat bikin gambar yang fantastis.

Ini memberi Anda kontrol manual penuh atas pengaturan ISO, kecepatan rana, eksposur, fokus, white balance, dan banyak lagi. Anda dapat membuat animasi GIF dengan mode pengambilan yang berbeda atau menangkap panorama besar yang menarik perhatian dengan antarmuka yang ramah pengguna. Kaburkan latar belakang selfie Anda dengan editor potret dan rekam peristiwa yang dipercepat dengan gerakan yang dipercepat.

Selain itu, algoritme proyeksi stereografik canggih Pixtica memungkinkan Anda membuat planet kecil secara real-time dengan pratinjau langsung. Plus, dengan bantuan pemindai dokumen, Anda dapat dengan mudah memindai semua jenis dokumen dalam format JPEG.

Fitur utama:

Berbagai macam filter, efek, dan stiker

Pemisahan manual, penguncian, dan kompensasi eksposur

Ambil foto HDR yang bagus dengan beberapa preset

Rekam video gerak lambat

Kolase foto otomatis

Buat meme dengan MEME Editor

Bidik dalam format RAW

Penutup

Demikian beberapa aplikasi camera terbaik yang sangat cocok untuk hp android yang bisa diunduh langsung melalui playstore