Syarat dan Cara Menghasilkan Uang dari Fanspage

Syarat dan Cara Menghasilkan Uang dari Fanspage Facebook, Mudah

Syarat dan Cara Menghasilkan Uang dari Fanspage – Mengelola fanspage di Facebook ternyata bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit. Tentunya ada cara menghasilkan uang dari fanspage Facebook yang bisa Anda coba dan jadikan panduan. Cara-cara ini bisa Anda lakukan jika tertarik untuk mengelola fanspage di Facebook dan mendapatkan uang dari sana.

Syarat Fanspage Facebook Bisa di Uangkan

berjualan di facebook dengan omzet jutaan
Ilustrasi:shutterstock

Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi agar fanspage yang Anda miliki bisa menjadi fanspage yang menghasilkan uang, diantaranya adalah:

  • Fanspage yang Anda miliki dan kelola harus memilki 10 ribu likes atau lebih.
  • Konten yang Anda buat tidak mengandung SARA, hoaks atau mengandung unsur pornografi maupun konten yang sensitive.
  • Anda sudah memiliki tayangan 30 ribu video, jika kurang Anda belum bisa mengomersilkan fanspage Anda.

Agar syarat tersebut terpenuhi, pastikan Anda melakukan promo di fanspage lain. Bertambahnya pengikut, likes dan meningkatnya tayangan video akan memudahkan Anda untuk mendapatkan uang dari fanspage Facebook.

Cara Menghasilkan Uang dari Fanspage Facebook

Untuk mendapatkan uang dari fanspage tersebut, Anda bisa menggunakan sistem monetazie. Cara monetize Facebook page tidak sulit, berikut adalah panduan yang bisa Anda ikuti.

  • Pastikan Anda memiliki fanspage yang aktif serta memenuhi syarat yang telah disebutkan sebelumnya.
  • Jika sudah, buka opsi creator studio Facebook. Anda bisa menemukan opsi tersebut lewat Google. Isi sesuai dengan panduan yang tertera di website tersebut.
  • Lihat video yang paling banyak disukai, Anda bisa melihatnya di bagian Insight bagian Facebook for Creator.
  • Jika sudah, aktifkan monetisasi. Anda bisa mengaktifkan fitur tersebut jika sudah menyelesaikan tahapan pendaftaran di creator studio Facebook.

Ada hal yang perlu Anda ingat, tidak semua video bisa menghasilkan iklan. Jika ada video yang tidak bisa menampilkan iklan, maka video tersebut tidak sesuai kualifikasi yang diminta oleh Facebook. Anda bisa mencoba video lain di fanspage yang Anda miliki.

👉 Baca Juga :  Cara Mengatasi WhatsApp yang Tak Bisa dibuka

Itulah cara menghasilkan uang dari fanspage Facebook yang bisa Anda coba. Jika masih kesulitan memahami cara diatas, Anda bisa mengakes Youtube untuk mendapatkan video tutorial.