jago nulis caption jualan online

Begini Cara Membuat Caption Jualan Online, Cepat Laris

Cara Membuat Caption Jualan Online – Caption memiliki peran yang penting untuk membuat calon pelanggan tertarik dengan produk atau bisnis Anda. Ada cara  yang bisa Anda gunakan, sehingga konten marketing yang Anda buat lebih menarik dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

Berikut ini adalah cara cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat caption jualan online. Lakukan langkah-langkah dibawah ini untuk memudahkan Anda dalam merangkai kata ketika membuat caption.

Tentukan Nama Panggilan untuk Customer

jago copywriting jualan online
Ilustrasi:shutterstock

Akan lebih mudah jika Anda sudah menentukan nama panggilan untuk customer, ini akan membuat proses pembuatan konten menjadi lebih mudah.

Anda bisa menggunakan target pasar yang dimiliki untuk menentukan nama panggilan. Misalnya, jika pangsa pasar Anda remaja dan anak muda, gunakan nama panggilan bro atau sis.

Jangan lupa, tentukan pula definisi gender di produk yang Anda jual. Jika Anda menjual jilbab atau baju gamis, gunakan panggilan sis. Hal yang sama ketika Anda menjual baju koko atau sepatu sport futsal, gunakan panggilan bro.

Buatlah Persona untuk Brand Anda

Persona akan membuat brand Anda lebih mudah dilirik oleh pelanggan. Bagi yang masih awam, persona merupakan pribadi, dalam artian, barang yang Anda jual harus merupakan milik pribadi, bukan milik orang lain. Ketika menggunakan persona, maka akan lebih mudah Anda menuliskan caption.

Jangan Panjang Panjang

Tips dan cara membuat caption untuk jualan online lainnya adalah tidak membuat teks terlalu panjang. Teks yang terlalu panjang akan menyulitkan pembaca untuk memahami maksud dari konten yang Anda buat. Gunakan kata-kata yang pendek, namunmemberikan kesan yang mendalam.

Akan lebih baik jika Anda menggunakan emoji untuk membuat konten lebih menarik. Gambar yang disisipkan di dalam tulisan konten membuatnya terlihat lebih ramah dan menarik perhatian. Jangan lupa, gunakan call to action untuk menarik pelanggan melakukan pembelian.

👉 Baca Juga :  √Cara Mengubah Video Menjadi MP3 di Android Tanpa Aplikasi

Cara membuat caption jualan online diatas semoga bisa membantu Anda yang sedang mengembangkan bisnis secara daring. Agar lebih mudah, Anda bisa membaca dan mencari referensi caption-caption perusahaan yang populer.

Kata Kunci
cara jualan online laris di whatsapp