BISNIS ONLINE MELALUI WA DAPAT UNTUNG BANYAK

Langkah dan Cara Jualan Online di WhatsApp, Paling Mudah

Cara Jualan Online di WhatsApp – WhatsApp menjadi platform yang banyak diakses saat ini, Anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis.. Cara jualan online di WhatsApp memang tidak sulit, namun perlu tekhnik yang tepat. Dengan tekhnik yang tepat, akan ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan bermodalkan WA saja.

Langkah Mudah Jualan Online di WA

Langkah Mudah Jualan Online di WA
Ilustrasi:shutterstock
  • Manajemen Kontak yang Dimiliki

Anda bisa membagi kontak WhatsApp dalam beberapa kategori, pilih yang bisa melakukan pembelian potensial dan tidak. Sebaiknya hapus kontak yang sudah lama tidak dihubungi terutama jika nomor Anda tidak disimpan.

  • Buat Konten yang Kekinian

Berikutnya adalah membuat konten marketing yang mengikuti tren. Konten ini akan Anda manfaatkan untuk melakukan promosi ke kontak-kontak WA atau status story. Buat konten yang menarik dan sesuai dengan tren pasar, sehingga calon pembeli tertarik untuk melakukan transaksi.

  • Kirimkan Broadcast

Cara promosi jualan online lain yang bisa Anda lakukan adalah mengirimkan broadcast. Namun pengiriman broadcast harus dilakukan dengan baik. Terlalu sering mengirimkan broadcast tentu akan membuat pengguna akun WhatsApp lain merasa tidak nyaman. Apalagi WhatsApp sekarang makin ketat, makin sering Anda broadcast, kemungkinan akun Anda akan terhitung spam.

  • Gunakan Call to Action

Call to Action atau CTA merupakan strategi marketing jualan online yang tidak bisa Anda lewatkan. Akhiri kalimat broadcast yang Anda kirim dengan kalimat CTA, misalnya, ‘ayo beli sekarang’. Secara tidak sadar, pelanggan akan terpengaruh untuk membeli.

  • Gunakan Akun WA Bisnis

Agar lebih maksimal dalam menjalankan usaha bisnis, Anda bisa menggunakan WA jenis bisnis alih-alih akun biasa. WA bisnis akan memudahkan Anda melakukan promosi untuk menarik pelanggan dan kemudahan dalam pengelolaan percakapan. Ada banyak fitur WhatsApp Bisnis lain yang nantinya bisa Anda gunakan.

👉 Baca Juga :  9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula Tanpa Modal

Anda bisa membangun bisnis online Anda menggunakan cara jualan online WhatsApp di atas. WA bisa menjadi media yang tepat jika Anda ingin menjangkau teman dekat atau saudara untuk melakukan pembelian produk bisnis. WA juga bisa menjadi tempat CTA yang baik untuk calon pelanggan baru