Honda Win Tak ada matinya

Motor Tua Idaman Sepanjang Masa, Honda Win 100 

Motor Tua Idaman, Belakangan terakhir dunia otomotif memang tengah dihebohkan dengan kemunculan motor-motor lawas yang harganya sangat fantastis. Salah satu Motor Tua Idaman Sepanjang Masa, Honda Win 100 berhasil mencuri perhatian warganet dan masyarakat di Indonesia. bahkan harga secondnya pun cukup melambung. Dan ada juga penjual yang membandrol harga motor ini hingga belasan juta rupiah. 

Sebelum terkenal dan popularitasnya kembali naik di kancah otomotif saat ini, motor yang satu ini banyak dianggap sebagai motor sport biasa dan tidak selaras dengan performa mesinnya. Namun, di era berkembang saat ini, justru sekarang motor jadul ini sangat pesat. Lantas, apa sih yang begitu diidamkan dan jadi incaran para pecinta otomotif? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

Motor Honda Win 100 Primadona Sepanjang Masa 

Motor Tua Idaman
Ilustrasi:shutterstock

Honda adalah produsen motor yang sangat terkenal dan paling update dalam produk terbarunya. Salah satu produk Honda yang menjadi idaman sepanjang masa adalah Honda Win 100. Motor tua yang satu ini memulai perjalanan mengaspal di Indonesia dari tahun 1984, motor ini pun diproduksi oleh PT. Federal Motor dan didatangkan secara lengkap Built Up (CBU) langsung dari Negeri sakura. 

Menurut fakta yang beredar, Honda Win 100 merupakan sebuah produk pengganti Honda S90 yang lebih dulu mengaspal di Indonesia. Desain dari Honda Win 100 ini membawa desain kotak dengan garis tegas lurus bak belalang. Desain dari motor ini pun tidak pernah berubah dari sejak kemunculan produksi hingga akhir 2005 lalu. 

Kelebihan Honda Win 100

1. Irit dan Tahan Banting 

Honda Win 100 adalah motor yang mengkonsumsi bahan bakar hingga 51 km/ liter dengan kecepatan 50km/ jam. Bukan hanya irit bahan bakar, tetapi Honda Win 100 juga dikenal tahan banting. Dilengkapi rantai keteng yang mampu bertahan hingga belasan tahun berikut dengan komponen lainnya. motor produksi Jepang ini memang terkenal sangat awet jika bandingkan dari pabrik negara lainnya. 

👉 Baca Juga :  Nissan Kicks E-Power Diskon Sampai Rp. 60 jutaan

2. Mudah Memodifikasi Menjadi Trail 

untuk kamu pecinta trail atau tinggal di daerah pegunungan, motor yang satu ini cocok nih untuk di modifikasi menjadi motor trail. Selain tahan banting dia juga awet bahan bakar dan sudah pasti nyaman jika di buat menjadi motor trail. 

3. Memiliki Performa Bandel di Kanalnya 

Walau hanya dibekali kapasitas mesin 97.2cc, namun siapa menyangka kalau Honda Win 100 merupakan salah satu motor paling handal dalam berkelana di jalan menanjak  atau turun gunung. Dibekali velg model jari-jari dengan diameter 18 inchi, menjadikan win terasa lebih nyaman dalam berkelana di medan terjal sekalipun. 

4. Perawatan Praktis 

Dengan mesin model yang sama dengan motor bebek, win 100 pun menjadi motor dengan perawatan paling praktis. Bahkan untuk digunakan pemakaian normal, motor ini dapat tetap sehat walau hampir tidak dirawat. 

5. Getaran Rendah 

Menurut kabar dari beberapa pengguna, win 100 ini memiliki getaran yang sangat rendah di bagian pertama. Hal ini diperoleh bukan hanya dari engine balancernya, tetapi dari ring karet yang terdapat di raiser stangnya. 

Adapun kelebihan lain yang dimiliki Honda win 100 antara lain: 

  • Have body yang samping dan beban ringan 
  • Reflektor dibagian depan dan buritan 
  • Tahan terhadap panas, kokoh untuk menempuh jalan jauh
  • Ketengan sangat nyaman 
  • Dilengkapi Handle grip, braket 

Jadi, itulah penjelasan singkat seputar Honda Win 100. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali.