cara jualan di instagram agar untung banyak

5 Trik Jualan di Instagram Untuk Pemula Supaya Cepat Laku

Jualan di Instagram – Instagram merupakan salah satu platform media sosial dengan pengguna masa kini terbanyak. Popularitas Instagram di kancah dunia teknologi memberikan fungsi yang sangat beragam dan tidak hanya sekedar untuk berbagi momen saja. Instagram juga berfungsi sebagai strategi marketing online yang mungkin. 

Seiring berjalannya waktu dan kecanggihan digital yang semakin berkembang, tentunya bisnis bukan hanya bisa kita lakukan dengan cara offline saja, melainkan juga dapat kita jalankan melalui cara online.

Nah, buat kamu yang ingin memulai bisnis online dengan mengandalkan Instagram tapi masih pemula dalam bidang bisnis jualan, maka penting untuk kamu menilik Trik Jualan di Instagram Untuk Pemula seperti dalam ulasan di bawah ini. 

Trik Jitu Jualan di Instagram Laris Manis

berjualan online melalui marketplace
Ilustrasi:shutterstock

Instagram memang sudah tidak percaya dalam dunia digital marketing di era modern saat ini. Di bawah ini ada beberapa trik jitu agar jualanmu di Instagram Lebih menarik banyak konsumen: 

  • Buat Akun Khusus Jualan

Akun pribadi dan akun jualan tidak boleh di campur menjadi satu, pasalnya selain memiliki hubungan yang berbeda akun jualan pun lebih bersifat professional.

Ada pun trik untuk berjualan di instagram yang pertama adalah, membuat akun jualan dengan kata kunci yang paling banyak dicari orang. Dengan menggunakan keywords yang tepat, maka akan memudahkan pengguna menemukan produk jualanmu. 

  • Sisipkan Caption yang Menarik di Foto Produk

Selain gambar yang menarik, trik jitu berjualan di Instagram juga menyangkut dalam pengupdatean katalog produk. Pada saat kamu mengupload foto produk, jangan lupa untuk menyematkan caption yang menarik pengunjung yang ada. Sertakan juga Idr dan kelebihan dari produk di caption produkmu di Instagram. 

  • Pasang Tagar Sesuai Produk
👉 Baca Juga :  Fitur Whatsapp Yang Tak Banyak Diketahui Orang

Tagar atau tanda pagar (Hastag) sebuah hal paling tampak di Instagram, pasalnya dengan penggunaan tagar maka secara tidak langsung foto produk yang kamu miliki akan tersebar dengan luas. penggunaan tagar sendiri dapat menggunakan aplikasi tambahan seperti hastag yang terdapat di platform toko online di android.

Penggunaan tagar tersebut pun harus sesuai dari produk yang kamu tawarkan. Tagar sendiri bisa ditambahkan dalam jumlah banyak dan semakin banyak tagarnya semakin mudah brand jualanmu bertengger di beranda instagram. 

  • Update Testimoni dan Sering Adakan Giveaway

Trik jitu saat bermain digital marketing terutama di instagram yang paling menarik pembeli adalah dengan memposting testimoni dan juga sertakan giveaway. Testimoni berperan penting guna membentuk rasa percaya konsumen terhadap produk kita.

Dua trik ini pun pastinya akan membuahkan hasil dan membangkitkan rasa percaya pada brand. Sedangkan untuk giveaway yang diberikan, ini adalah trik jitu guna menarik target agar banyak yang ikuti meramaikan akunmu. 

  • Followers Target

Followers target ini nantinya akan berperan sebagai pelanggan setia bisnismu. Jadi, upayakan untuk memilih followers yang memberi keuntungan dalam bisnis jualanmu. Pada trik ini kamu perlu mengatur ulang strategi untuk menentukan siapa yang akan di follow agar tidak membuang waktu.

Contoh sederhananya, jika kamu menjual produk makanan, maka kunjungi akun di kuliner, lalu ikuti jika kamu ingin tertarik dengan makanan yang kamu jual. 

Atau kamu juga bisa melakukan endorse dan jika beruntung kamu bisa mendapatkan hanya selebgram yang mau endorse gratis dengan kamu memberi produk kepadanya untuk di review. 

Demikian, pembahasan trik jitu menjual di instagram yang dapat kami bagikan pada ulasan di atas. Semoga bermanfaat. 

👉 Baca Juga :  Cara Membuat Reels Instagram Mode Estetik Terbaik dengan Cepat