motor lawas yang masih banyak dicari

6 Daftar Motor Lawas Yang Paling Banyak Diminati dan di Buru Kolektor

Tren motor lawas memang sangat meningkat popularitasnya saat ini, bahkan belakangan terakhir harga dari motor-motor lawas tersebut naik drastis. Bahkan sebagian besar dari pecinta otomotif tentu akan menggemari konsep motor klasik. Jadi tidak heran kalau harga dari motor keluaran jadul ini naik daun hingga dijual dengan kisaran harga yang fantastis. 

Tapi, perlu kalian ketahui juga kalau tidak sembarang motor yang punya harga mahal. Karena, umumnya motor lawas dengan populasinya yang langka dan memang sedang tren inilah yang harganya cukup tinggi. Adapun Daftar Motor Lawas Paling Diminati di Indonesia yang wajib Anda tahu sebagai berikut ini. 

Motor Lawas Idaman Semua Orang

motor lawas yang masih eksis
Ilustrasi:shutterstock

Meski zaman sudah berkembang dengan begitu pesat, namun popularitas motor lawas justru semakin meningkat. Penasaran seperti apa motor lawas yang paling diminati? Langsung saja kita simak daftar motor lawasnya dibawah ini: 

  • Honda CB 100 

Honda CB 100 ini salah satu motor CB series paling populer di tahun 1970 sampai di awal 1980. Kemunculannya motor klasik yang satu ini dimulai dari varian CB 100 K0 yang menjadi pacuan kesuksesan dari motor ini. Selain itu, motor yang satu ini pun telah dibekali mesin 99 cc 4 tak dengan 1 silinder yang dapat memacu tenaga hingga 11,5 Tk di 10.500 rpm.

Disaat itu pula motor besutan Honda ini memiliki tenaga yang cukup tinggi dengan kemampuan lari maksimum 110 km/h. Dan saat ini tidak jarang dari mereka yang melakukan custome pada rangkanya. 

  • Honda GL 

Honda GL memulai perjalannya di kanal otomotif Indonesia di tahun 1979. Kemunculan motor ini sebagai kendaraan pendamping Honda Cb series. Dilengkapi dengan 2 kapasitas mesin 125cc dan 100cc. untuk jenis mesin yang sematkan pada motor ini pun hampir sama dengan mesin pada CB 100, pasalnya kedua motor tersebut masih sejalan pengapiannya menggunakan platina. 

👉 Baca Juga :  Motor Tua Idaman Sepanjang Masa, Honda Win 100 

Honda GL 100 ini menggunakan mesin 4 tak yang sama dengan Honda CB 100. Meski demikian, harga dari Honda CB dan Honda GL sendiri memiliki harga yang cukup tinggi. 

  • Suzuki TS125

Motor besutan Suzuki yang satu ini merupakan tipe motor sport naked lawas yang diluncurkan oleh produsen Suzuki Indomobil Series. Motor lawas yang dibekali mesin 125 cc dengan 2 tak ini mengawali perjalanannya mengaspal di Indonesia pada tahun 1993 dan akhirnya dihentikan produksi pada tahun 2005. 

  • Yamaha RX-K

Yamaha menyebutkan kalau RX-K adalah produksi motor legend dari Yamaha yang sampai saat ini masih terus diburu pecintanya. Sama halnya dengan RX-King, RX-K juga merupakan golongan dari RX series. Hanya saja perbedaannya Rx-King sudah dirakit di Indonesia, sedangkan RX-K dahulunya diturunkan dalam bentuk utuh dari Jepang. 

  • Honda Astera Grand 

Meski terkesan sangat luas, namun motor bebek yang satu ini memiliki pamor yang cukup tinggi saat ini. Astrea Grand sendiri terdapat dua jenis, yang pertama model di tahun 1991 yang dilengkapi buritan yang datar. Sedangkan seri kedua, pada bagian atas lampu belakang telah disematkan lampu kecil. 

  • Honda Win 100

Selanjutnya motor sport lawas yang memiliki desain unik dan paling dicari adalah Honda Win 100. Walau tampak seperti motor sport, namun mesin yang digunakan dari motor ini layaknya motor bebek. Dan posisi mesinnya pun masih horizontal. 

Jadi, itulah deretan motor Legend yang paling diminati saat ini. Semoga ulasan diatas mereferensi kalian yang tertarik membeli motor lawas.