penyebab baterai ponsel cepat panas

6 Penyebabnya Ponsel Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

Penyebabnya Ponsel Cepat Panas – Sering merasa terganggu karena ponsel sering kepanasan atau panas yang berlebihan? Panas berlebih yang dihasilkan dari ponsel biasanya akan memicu masalah baru pada ponsel. 

Namun, ada beberapa Cara Mengatasi Ponsel yang Overheating agar kembali dingin dan tidak mudah panas ketika digunakan, seperti halnya melepaskan casing hp, mengaktifkan mode pesawat agar tidak cepat menguras konsumsi baterai contohnya Bluetooth, Wifi, radio nirkabel dan sinyal jaringan. 

Jika kamu berinisiatif untuk memasukkan ponsel yang panas ke dalam lemari pendingin. urungkan niat tersebut! pasalnya, ponsel di lemari pendingin akan memberikan efek yang cukup berbahaya seperti halnya layar dan sistem yang bermasalah. 

Cara Tepat Mengatasi HP Cepat Panas

cara agar ponsel tidak cepat panas
Ilustrasi:shutterstock

Punya masalah ponsel yang sering panas tiba-tiba dan suka mengganggu kenyamanan saat sedang menggunakannya? Tenang, tidak perlu khawatir. Karena kami akan memberikan sedikit cara tepat menangani hp yang sering overheating. Langsung saja kita simak penjelasan caranya dibawah ini. 

  • Gunakan Lebih Daya Lebih Rendah

Dalam hal ini fitur hemat baterai yang tersemat di ponsel sangat berguna. Pasalnya, dari mode tersebut akan mengurangi jumlah konsumsi baterai yang berlebihan dan juga berfungsi guna membantu penghematan masa pakai dari baterai itu sendiri.

  • Unduh Software Penghancur Sampah

Jika file sampah sudah menumpuk akan menimbulkan pekerjaan baru untuk prosesor dan baterai ponsel. Jadi, jika Anda merasa tidak nyaman pada ponsel yang sering panas, harap segera unduh software penghancur sampah guna mengembalikan kesehatan ponsel dan terhindar dari overheating. 

  • Hentikan Aplikasi Tidak Terpakai

Penyebabnya Ponsel Cepat Panas Jika Anda merasa ponsel mengalami overheating setelah aplikasi di aktifkan, ada baiknya hentikan aplikasi tersebut guna melindungi dari bahaya resiko overheating yang semakin memburuk. 

  • Ganti Kabel USB

Seringkali kabel charger yang sudah tidak layak kerap kali digunakan dan tidak diganti. Padahal hal ini bisa jadi memicu unit pengisian daya yang rusak. Bahkan jika overheating bisa menimbulkan masalah baru di port kabel, dan Anda bisa memperyimbangkan hal ini dengan mengganti kabel USB yang baru. 

  • Update Aplikasi

Update aplikasi pada dasarnya merupakan cara lain untuk mengoptimalkan ponsel. Dengan optimalnya sebuah aplikasi, maka akan sedikit juga mengkonsumsi daya yang digunakan. Dan minim resiko overheating pada ponsel Anda. 

  • Hentikan Settings yang Tidak diGunakan

Penyebabnya Ponsel Cepat Panas Pada dasarnya pengguna ponsel sering kali ceroboh dengan membiarkan hal-hal tidak dibutuhkan terus berjalan dan akibatnya ponsel mengalami overheating. Sebenarnya membiarkan terlalu sering GPS,

👉 Baca Juga :  Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi HP Restart/ Mati Sendiri 

Bluetooth ataupun wifi tetap dalam kondisi menyala akan meningkatkan konsumsi baterai dan memicu overheating. Jadi, jika opsi tersebut tidak begitu di butuhkan sebaiknya aktifkan mode pesawat ketika Anda tidak sedang menggunakannya. 

  • Pasang Antivirus

Melalui laman AVG, aplikasi jahat yang terus mengintai dengan menargetkan malware lain yang dapat kapan saja membobol informasi pribadi pengguna, mencuri data akun bank dan lain sebagainya.

Semua ini akan terus berjalan tanpa di ketahui oleh pemilik ponsel. Kegiatan seperti ini akan menguras konsumsi baterai dengan lebih banyak. Dengan demikian, apabila Anda merasa ponsel yang digunakan lebih cepat panas, maka Anda harus waspada. 

Ransomware di ponsel dapat mengunci file yang bersifat sensitif dan privasi pada ponsel Anda. Bahkan malware ini akan mengunci ponsel anda. Sebagai cara pencegahannya, ANda dapat memasang anti virus sebagai pertimbangan perlindungan ponsel dari bahaya malware. 

Nah, sudah tahu dong sekarang harus apa? Ya’ lindungi ponsel dan raat ponsel dengan cara di atas agar terhindar dari hal-hal berbahaya seperti overheat dan lainnya.