cek meteran listrik dengan aplikasi

Pelanggan PLN Sekarang Bisa Catat Meteran Sendiri Di PLN Mobile

Seiring berkembangnya teknologi digital di saat ini. Sekarang PLN Mobile kian modern saja dalam memberikan layanan yang mudah dan nyaman bagi penggunanya. Saat ini PLN telah  menyediakan  Aplikasi Untuk Mencatat Meteran Pelanggan yang mana saat ini pelanggan listrik di tanah air sudah dapat mengecek sendiri biaya tagihan pemakaian listrik bulannya melalui aplikasi PLN Mobile. 

Aplikasi yang satu ini bisa Anda unduh di platform toko online seperti Play Store untuk di android misalnya dan App Store untuk pengguna iOS. Melalui aplikasi ini, Anda akan lebih mudah mengecek sekaligus mengatur pengeluaran listrik agar tidak membengkak di bulan berikutnya.

Dengan itu, hadirnya fitur catat meteran dari aplikasi PLN Mobile ini akan lebih bermanfaat bagi Anda yang sering was-was dengan biaya tagihan listrik di setiap bulannya. 

Demikian, hadirnya fitur terbaru ini sangat diharapkan kalau pengguna listrik selalu mematuhi dan taat dalam peraturan yang sudah diatur dalam perundang-undangan. Nah, dibawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika ingin mengetahui biaya tagihan listrik dan fitur lainnya. 

Cara Catat KWH Meter Lewat PLN Mobile

PLN Mobile
Ilustrasi:shutterstock

Saat Anda sudah berhasil melakukan pengunduhan dan penginstalan aplikasi PLN Mobile di Android yang digunakan, Anda bisa langsung login untuk membuka aplikasi tersebut.

Umumnya, jika pengguna yang baru saja mengunduh aplikasi ini akan diminta untuk registrasi kontak dengan mencantumkan no hp atau email yang aktif. Dan dibawah ini cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pencatatan meteran secara mandiri. 

  • Pertama silahkan buka aplikasi PLN Mobile yang sudah diunduh sebelumnya 
  • Lanjutkan dengan mengklik opsi menu catat meter yang tersemat pada aplikasi mobil 
  • Kemudian lanjutkan dengan klik ID  pelanggan pascabayar yang akan ditinjau dengan memfoto kwh meteran, masukan no kwh meter, dan no ponsel yang digunakan  kemudian kirim 
  • Jika sudah, proses selanjutnya akan muncul perkiraan biaya tagihan beban bulan berjalan yang harus dibayar dalam setiap bulannya. 
  • Dari laporan SwaCAM tersebut akan secara otomatis terhubung ke sistem PLN 
👉 Baca Juga :  Harga Minyak Goreng Akan Turun, Begini Penjelasannya !!!

Apa Itu SwaCAM? 

Bicara soal kecanggihan teknologi digital sekarang ini, tentunya ada banyak kemudahan yang bisa kita rasakan. Salah satu diantaranya dengan hadirnya fitur terbaru dalam aplikasi PLN Mobile, yaitu SwaCAM. Apa itu SwaCAM? Berikut ini penjelasannya akan kami kabarkan. 

Jadi, yang diartikan dari “ SwaCAM” ini merupakan suatu layanan dari pihak PLN guna mempermudahkan pengguna listrik pasca bayar. Layanan ini tersedia di dalam aplikasi PLN Mobile beserta fitur lainnya, mulai dari pembelian token dan pembayaran tagihan listrik, pemasangan baru, pengubahan daya listrik beserta simulasi biaya dan pengaduan dan sebagainya. 

Kehadiran layanan dari aplikasi PLN Mobile ini pun akan terus di kembangkan dan pihak PLN juga akan terus mempresentasikan aplikasi PLN Mobile dengan seder fiturnya kepada masyarakat tanah air, agar lebih mudah dan taat dengan ketentuan yang berlaku.  Pasalnya aplikasi ini adalah upaya bagi mereka untuk meningkatkan pelayanan untuk setiap pelanggan di seluruh Indonesia. 

Layanan PLN Mobile sendiri diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan dimudahkan bagi pengguna layanan PLN dalam berbagai hal. 

Sekian, itu saja pembahasan yang dapat kami kabarkan di kesempatan ini. Semoga ulasan di atas dapat memberikan informasi yang akurat dan terupdate. Jika sudah punya aplikasinya, jangan lupa untuk tepat waktu membayar listriknya yaa agar terhindar dari biaya denda penunggakan yang semakin besar jika semakin di tumpuk.