Aplikasi Desain Rumah

Aplikasi Desain Rumah PC Offline Untuk Pemula 

Desain Rumah PC – Dalam pembangunan sebuah hunian yang pertama harus dipikirkan dengan matang selain budget adalah konsep desain dari bangunnya. Dengan desain kita akan mengerti seperti apa wujud interior dan eksterior pada bangunan yang nantinya akan ditempati. 

Jika sebelumnya arsitektur maupun ahli desain rumah perlu menggambar beberapa model rumah di atas kertas dengan alat-alat tulis lengkap serta perhitungan yang matang, berbeda halnya di era modern saat ini yang mana kecanggihan teknologi sudah mulai menjelajah dunia perdesaianan.

Sehingga kita hanya butuh perangkat seperti Laptop atau PC dengan dukungan aplikasi desain rumah terbaik. 

Jika Anda salah seorang arsitektur atau hanya ingin coba-coba belajar terkait cara mendesain sebuah bangunan tinggal, maka hal utama yang perlu dilakukan adalah dengan mengetahui aplikasi pendukung nya.

Sebab, di era berkembang sekarang ini ada banyak jasa desain rumah yang memasang harga dengan sangat mahal dan hal ini terbukti dengan besaran income yang mereka dapatkan. 

Dalam kesempatan ini, kami akan merekomendasikan beberapa Aplikasi Desain Rumah PC Offline Untuk Pemula yang bisa Anda gunakan tanpa harus menghubungkan koneksi Internet. 

Aplikasi Desain Rumah PC Offline

Aplikasi Desain Rumah
Ilustrasi:shutterstock

Dibawah ini adalah aplikasi desain terbaik untuk rumah yang bisa kamu unduh secara gratis dan berbayar di PC antara lain: 

  • Autodesk Revit 

Autodesk Revit adalah aplikasi desain rumah PC yang dapat digunakan dengan offline. Melalui  aplikasi yang satu ini Anda akan lebih mudah ketika menyimak desain jarak arsitektur melalui denah yang di suguhkan.

Aplikasi ini pun sengaja dirancang khusus guna mempermudah penggunanya, bahkan hanya dengan selisih jarak di bagian depan saja dapat berpengaruh pada tampilan desain menyeluruh. Dengan itu, Anda tidak akan lagi kerepotan jika berhadapan dengan gambar rumah. 

  • Sweet Home 3D

Sama dengan namanya, melalui aplikasi canggih ini Anda dapat membuat desain rumah dengan bentuk 3 dimensi yang indah mempesona. Aplikasi yang satu ini pun merupakan software terbaik untuk mendesain rumah yang ringan dan memiliki user interface yang ramah pengguna.Dengan tampilan 3D pastinya dapat mempermudah Anda untuk melihat progress desain yang dihasilkan. 

  • Floorplanner 

Untuk Anda yang gemar menata ruangan maupun furniture di rumah, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Floorplanner untuk merencanakan yang lebih dulu disini. Dengan demikian,

👉 Baca Juga :  8 Aplikasi Desain Rumah PC Offline Terbaik Untuk Pemula Dalam Mendesain Rumah Impian

Anda dapat melihat seperti apa wujudnya desain rumah Anda. Dan menariknya lagi dari aplikasi ini adalah tersumbatnya fitur menarik dan fiturnya dapat digunakan secara offline, hal ini tentunya sudah menjadi incaran banyak arsitektur dalam melangsungkan tugasnya. 

  • FreeCAD 

Buat ANda yang menyukai aplikasi free untuk mendesain rumah, sekiranya ANda wajib coba aplikasi FreeCAD yang satu ini. Meski tidak memakan biaya sepeserpun, menariknya dari aplikasi ini semua pengguna dapat mengakses fitur-fitur di dalamnya seperti membangun sketsa rumah dan lainnya. 

  • AutoCAD

Nah, yang terakhir adalah AutoCAD. Aplikasi ini adalah aplikasi terlaris dalam dunia perdesainan dan bisa dibilang kalau aplikasi ini sudah cukup terkenal di banyak penggunanya.

Tetapi, yang harus Anda ketahui dari aplikasi ini adalah, ia merupakan software paling mudah dan cocok untuk arsitektur berpengalaman. Aplikasi ini pun telah tersemat interface yang memudahkan penggunanya.

Sedikit penekanan, bahwasanya aplikasi ini tersedia dua versi yang diantaranya versi premium dengan biaya langganan berkisar Rp. 20.000.000,- dan versi trial untuk percobaan. 

Nah, jadi sekarang sudah tahukan aplikasi apa saja yang cocok untuk desain rumah PC yang bisa kamu nikmati secara offline? Yuk pilih salah satu diantaranya dan nikmati setiap kemudahannya.