Motor Jadul yang Naik Daun 

Rekomendasi Motor Jadul yang Sedang Naik Daun

Rekomendasi Motor Jadul – Kendaraan bermotor memang menjadi salah sebuah mode transportasi paling bisa diandalkan. Bahkan kendaraan bermotor sendiri memiliki banyak peminatnya, selain harganya yang lebih murah dibanding mobil, motor pun terbilang lebih hemat.

Meski di era berkembang saat ini produsen telah banyak merilis produk motor terbaru dengan rangkaian tipe dan spesifikasi yang bersaing, namun motor jadul pun tidak pernah lepas dari pandangan para pecintanya.

Meski sudah terbilang jadul, namun motor-motor jadul ini memiliki kisaran harga hingga ratusan juta rupiah loh. Alasan kenapa masih banyak yang mengatakan kalau motor sudah jadul dan harganya mahal adalah karena populasi dari motor jadul tersebut tidak banyak dengan itu memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri di mata pencintanya.

Terlebih lagi jika unitnya mempunyai riwayat panjang dalam industri kendaraan roda dua. Nah, pada kesempatan ini kami coba berikan Rekomendasi Motor Jadul yang Sedang Naik Daun yang juga menjadi buruan para kolektor tanah air. 

Motor Jadul yang Naik Daun 

Motor Jadul

punya keinginan mengoleksi benda-benda laas seperti kendaraan bermotor roda dua? tapi masih bingung kendaraan roda dua seperti apa yang saat ini tengah booming dan banyak dicari? Tenang, di bawah ini kami sudah merangkum sedikitnya beberapa motor jadul yang sedang trend dimasa kini. Yuk langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 

  • Honda NSR 250 

Motor yang pertama adalah berasall dari produk Honda NSR 250. Motor yang satu ini menjadi kendaraan paling dicari oleh kolektor bahkan unitnya di Indonesia sudah terbilang cukup terbatas. Dikabarkan motor 2 tak dengan konsep sport fairing ini masuk di Indonesia karena dari hasil orderan importir umum di tahun 1990, motor ini pun sempat terkenal karena dijual dengan penawaran harga berkisar Rp.250 juta sampai Rp. 300 juta. 

  • Honda Nova Dash 

Honda Nova Dash adalah produk motor yang berhasil meramaikan segmen ayam jago di Indonesia di tahun 2000an. Harga motor second dari motor ini pun kian gemilang dan stabil di angka Rp. 100 juta. Alasan mahalnya harga motor jadul ini adalah, bukan hanya performa dan desainnya yang eksotis, melainkan populasi dari motor ini sendiri jumlahnya sangatlah terbatas sehingga tak heran jika motor ini memiliki nilai plus dimata pencintanya. 

  • Yamaha Mio Sporty 

Pada tahun 2003 hingga 2008 produsen Yamaha Indonesia telah berhasil merilis produknya dengan jumlah penjualan yang cukup banyak dari Yamaha Mio Sporty. Kendaraan satu ini memang bukan motor matic pertama di industri roda dua domestic. Namun dari ini motor bertransmisi otomatik terpanah pada Mio. 

  • Yamaha 125Z

Jika membahas motor dengan mesin dua tak, memang sudah banyak. Namun berbeda dengan Yamaha 125Z. motor ngebul dengan mengisi kelas bebek ini pernah terjual Rp. 125 juta di Indonesia.

👉 Baca Juga :  Cara Mengantisipasi Kerusakan Pada Shockbreaker Motor dan Tips Merawatnya Agar Tetap Awet

Bahkan produk Yamaha yang satu ini mulai diproduksi pada tahun 1998 dengan lebih dulu mengaspal di Singapura, Malaysia dan di Indonesia. meski demikian, usia penjualan motor ini terbilang singkat yaitu hanya tahun 2000 hingga 2002 hingga membuatnya cukup langka dan banyak dicari.

Jika dilihat dari spesifik enzim, motor ini dibekali mesin 2 tak dengan kubikasi 124,3 cc dengan transmisi manual kopling 6- percepatan. Tenaganya pun cukup stabil mencapai 17.26 daya kuda di 8.000 rpm dan torsi puncak 16,1 Nm di 7.500rpm. 

Demikian sekiranya itu saja pembahasan di atas, semoga mereferensi bagi kalian semua yang saat ini gencar mencari motor jadul.