Bisnis Wedding

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Wedding Organizer

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Wedding Organizer Bisnis dengan potensi besar dan untung menjanjikan adalah Wedding Organizer. Kenapa? karena
setiap orang mendambakan pesta pernikahannya sempurna dan meriah karena hal ini momen berharga dan sacral. Tidak hanya itu saja, bisnis ini pun tidak membutuhkan modal yang besar.

Dalam memulai usaha wedding organizer sendiri, Anda hanya perlu mengetahui strategi agar bisnis Anda dapat berjalan lancar dan sukses. Namun, sebelum memulai bisnis ini Anda perlu Kenali Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Wedding Organizer seperti berikut ini.

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan WO

Kelebihan dan Kekurangan Wedding Organizer
Ilustrasi gambar:unsplash

Kelebihan bisnis WO (Wedding Organizer) adalah peluang bisnis yang menguntungkan. Ada banyak kelebihan dan juga potensi besar untuk seorang WO. Mulai dari sisi bisnis atau pengembangan diri. Dan ini lah beberapa kelebihan dan kekurangan sebagai Wedding Organizer. Kelebihan Bisnis Wedding Organizer

Berpotensi Sebagai Wirausaha

Sebagai WO, tentunya Anda perlu bekerja keras untuk perusahaan perencanaan kontraktor independen. Dan yang perlu dipersiapkan sebagai WO adalah rencana yang matang.

Apabila Anda lebih memilih bekerja sendiri, sebaiknya Anda bisa menerapkan budget tetap guna layanan Anda maupun Anda bisa memutuskan pembagian hasil dari keseluruhan pengeluaran pernikahan.

Hal ini berarti Anda yang akan menentukan sendiri seperti apa yang Anda dapatkan dan seperti apa Anda membawa kedepannya bisnis tersebut.

Jenjang Karir Cemerlang

Salah satu hal yang menarik dari bisnis ini adalah, bisnis ini tidak akan pernah punah. Semakin banyak pengantin yang sibuk dengan persiapan pernikahan dalam hal ini giliran WO sangat penting. Barang yang dibeli dapat digunakan lagi, sehingga bisnis ini memiliki jalan ke depan yang baik.

Tidak Banyak Pelatihan

Di samping karir yang gemilang dan memiliki potensi yang besar pelaku bisnis ini sendiri mempunyai gelar di bidang komunikasi, bisnis dan lain sebagianya. Ada banyak pelaku bisnis WO dengan hanya memiliki ijazah sekolah menengah.

👉 Baca Juga :  Bisnis Waralaba POM Mini, Segini Modalnya !

Sukses di bidang WO bukan karena mahalnya biaya pendidikan atau pelatihan. Justru akan bergantung
pada skil dan pengalaman organisasi dan sosial pelaku.

Perjalanan dan Makan Gratis

Kita semua tahu bahwa banyak pengantin dari berbagai bidang membutuhkan WO. Dan Anda pun bisa membayangkan seperti apa jika Anda mendapatkan pelanggan yang berkeinginan menggelar acara spesialnya di luar kota.

Tentunya hal ini akan menjadi sebuah kesempatan untuk Anda bepergian tanpa mengeluarkan biaya besar. Pasalnya, semua urusan akan ditanggung oleh penyewa, sebab hal ini masuk dalam list biaya operasional Anda. Bahkan tidak hanya itu, Anda juga bisa ikut merencanakan rangkaian menu bersama kedua mempelai. Kekurangan Bisnis Wedding Organizer

Bukan hanya kelebihan yang menjanjikan, namun bisnis ini pun memiliki poin min yang pastinya perlu Anda pertimbangkan. Berikut dibawah ini kekurangan dari melakukan bisnis WO yang perlu Anda tahu:

  1. Jam kerja lebih panjang dan tidak beraturan

  2. Tekanan kerja dengan lebih tinggi

  3. Persaingan semakin ketat

Nah jadi itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari melakukan bisnis Wedding Organizer. Dengan membawa rangkaian proses terbaru dan konsep pemikiran yang baik lebih dan cerdas, bisnis Anda lebih efektif Anda dapat mengatasi kekurangan di atas.

Jadi, untuk memulai bisnis ini Anda pun perlu kerjasama yang baik dengan team dan harus memiliki ide-ide kreatif agar tidak tersaingi pelaku lainnya. Demikian pembahasan diatas, semoga bermanfaat.