Suzuki Bakal Gunakan Platform DNGA
Gambar:Unsplash

Terbaru Suzuki Bakal Gunakan Platform DNGA

Setelah sukses meluncurkan berbagai produk mobil terbaik di berbagai belahan dunia, kini Suzuki telah mengepakan sayapnya untuk bekerjasama dengan Toyota di India. Menurut informasi Terbaru Suzuki Bakal Gunakan Platform DNGA sebagai produk terbaru mereka.

Dan hasil kerjasama yang dibangun oleh keduanya ini digadang-gadang akan menghasilkan produk kolaborasi yang hebat. Menurut informasi, kabarnya Maruti Suzuki sedang gencar memperluas jaringan SUV di beberapa waktu yang akan datang.

Dilansir dari Rushlane.com, peluncuran SUV sebagai produk terbaru ini akan menggunakan platform dari DNGA yaitu, Daihatsu New Global Architecture. Seperti halnya yang kita mengerti bahwasanya Daihatsu adalah logo yang menempati posisi di bawah Toyota.

Pada kolaborasi ini, internal Suzuki menggunakan kode YFG disamping itu Toyota dengan kode D22. Lalu, seperti apakah bentuknya akankah selaras yang terjadi di kode D55/ Toyota Raize dan Daihatsu Rocky? Melihat dari gelagatnya, sepertinya hal ini tidak akan terjadi. Pasalnya, baik Suzuki maupun Toyota tetap mengutamakan desain body yang berbeda dari pada lainnya.

Sedangkan untuk sisi konstruksi bagian bawah sepertinya besar kemungkinan akan selaras. Demikian pula untuk mesinnya, yang mana keduanya lebih memilih mengangkat mesin dan drivetrain yang selaras. Menurut kabar yang beredar, mobil yang nyaris sama hanya berbeda bentuknya ini akan di luncurkan di akhir tahun ini. Sementara produk ini pun hanya dipasarkan sebagai konsumsi pasar India.

Apa Itu Platform DGNA?

Suzuki Bakal Gunakan Platform DNGA
Gambar:Unsplash

DNGA atau Daihatsu New Global Architecture pertama dikenakan ketika Daihatsu menyatakan adanya skenario bisnis berjangka panjang, yang disebut sebagai D-Challenge 2017-2025 pada ulang tahun yang ke 110 lalu.

Pada dasarnya DNGA sendiri merupakan salah sebuah konsep mendasar pengembangannya untuk meluncurkan produk mobil terbaru dengan kualitas mumpuni tapi harga terjangkau, menyediakan teknologi canggih dan menguasai detail terkecil bagi semua orang. Yang akhirnya dikemas dengan satu paket lengkap dengan sebutan 1-1-1-1- atau lebih detailnya 1 gram, 1 sen, 1 detik dan 1 mm.

👉 Baca Juga :  Motor Tua Idaman Sepanjang Masa, Honda Win 100 

Dengan itu, DNGA diartikan sebagai bentuk perhitungan titik paling mendasar, baik ukuran, berat beban, harga hingga waktu guna menghasilkan suatu kendaraan yang efisien.

Salah satu produk yang berhasil menggunakan platform DGNA, dinyatakan memiliki kelebihan yang terdapat di sisi fitur dengan kecanggihan teknologi terbaru. Bahkan tidak hanya itu saja, platform ini pun mempunyai waktu yang lebih singkat jika dibandingkan proses pengembangan maupun perubahan dari desain per modelnya.

Produk Dengan Platform DNGA

Setelah sukses dengan konsep platform U-IMV atau Indonesia Multi Purpose Vehicle pada tahun 2014 silam. Kini perusahaan mobil terkemuka di dunia ini, kembali meluncurkan produk terbaru dengan platform DGNA yang berhasil merilis beberapa item produk diantaranya:

● Daihatsu New Tanto
● Daihatsu Taft
● Daihatsu Rocky

Selain itu, saat ini ada pula produk yang digadang-gadang akan menggunakan konsep DGNA diantaranya: Xenia dan Avanza. Namun hal ini masih belum di resmi disampaikan oleh pihak Daihatsu akan kebenarannya.

Nah, jadi itulah penjelasan terkait info terbaru tentang Suzuki yang hendak menggunakan platform DGNA untuk produk kolaborasinya. Terlepas dari benar atau tidaknya informasi tersebut, kita hanya bisa menunggu kabar terbaru kapan dan dimana peluncuran produk Suzuki dengan basis DNGA yang tengah populer saat ini.

Demikian pembahasan diatas seputar produk Suzuki terbaru dengan platform DGNA. Semoga informasi di atas memberi manfaat bagi Anda semua yang menunggu-nunggu kabar terbarunya. Sekian ulasan diatas dan terimakasih.